Kompas.com - 03/08/2016, 16:08 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Ada kabar baik bagi yang ingin memiliki iPhone dengan kemampuan tahan air. iPhone generasi berikutnya dikabarkan bakal dilengkapi dengan sedikit kemampuan tersebut.

Kemampuan tahan air itu dibeberkan oleh seorang sumber yang mengaku berasal dari Foxconn, langganan Apple untuk memproduksi perangkat tersebut.

Menurut sang sumber di situs jejaring China, Weibo, iPhone berikutnya dikatakan akan tetap memiliki tombol Home. Hanya saja, tombol fisik yang sudah menemani iPhone dari generasi pertama akan diganti menjadi tombol capacitive.

Itu yang membuat iPhone berikutnya itu bisa lebih tahan air ketimbang iPhone generasi sebelumnya.

Meskipun begitu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Rabu (3/8/2016), iPhone baru tidak akan hadir dengan sertifikasi IP68, seperti Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Artinya, pengguna tidak bisa membawa iPhone baru tersebut sambil berenang atau menggunakannya sambil mandi. Sertifikasi tersebut diberikan untuk perangkat yang bisa bertahan hidup di bawah kedalaman 1,5 meter air selama 30 menit.

Selain kemampuan tahan air, sang sumber membenarkan rumor soal absennya port 3,5 mm headphone. Lensa kamera yang lebih besar juga bakal hadir di perangkat tersebut.

Hingga saat ini, masih belum diketahui nama pasti dari iPhone baru. Beberapa orang menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan hadir dengan nama iPhone 7. Beberapa analis memprediksi, ia memiliki nama iPhone 6SE.

iPhone 6SE/7 ini dirumorkan sudah akan tersedia di pasar pada tanggal 16 September 2016 mendatang.

Ponsel terbaru iPhone kabarnya bakal berbekal baterai berkapasitas 3.100 mAh. Kapasitas penyimpanannya disebut meningkat dari 128 GB pada iPhone 6s menjadi 256 GB pada iPhone 7.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.