Melihat Lebih Dekat Galaxy Note 7

Kompas.com - 03/08/2016, 19:10 WIB
Bagian depan Galaxy Note 7 Reza Wahyudi/Kompas.comBagian depan Galaxy Note 7
Penulis Reza Wahyudi
|
EditorDeliusno

NEW YORK, KOMPAS.com - Samsung resmi merilis perangkat seri Galaxy Note terbaru lewat sebuah acara yang digelar di Hammerstein Ballroom, New York, AS, Selasa (2/8/2016).

Sesuai dugaan dan rumor sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan ini melewati angka "6" dan langsung menamai perangkat tersebut Galaxy Note 7. Galaxy Note sebelumnya dirilis dengan nama Galaxy Note 5.

Baca: Bukan Galaxy Note 6, Samsung Luncurkan Galaxy Note 7

Dalam acara bertajuk "Samsung Unpacked" tersebut, Presiden Mobile Communications Business Samsung Electronics, DJ Koh, menjanjikan Note 7 bakal jadi perangkat paling mumpuni untuk menunjang produktivitas dan hiburan bagi masyarakat modern.

"Orangtua akan suka perangkat ini karena aman bagi anak-anak. Para anak pun akan menyukainya karena bisa aman dari orangtua mereka," kata Koh.

Reza Wahyudi/Kompas.com Galaxy Note 7

Jurnalis KompasTekno Reza Wahyudi yang ikut hadir di acara peluncuran di New York berkesempatan menjajal Galaxy Note 7 barang sejenak.

Seperti apa Galaxy Note 7, jika dilihat dari dekat? Berikut ulasannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Logam dibalut kaca

Reza Wahyudi/Kompas.com Tampak depan Galaxy Note 7

Secara sepintas, Galaxy Note 7 memiliki desain yang mirip dengan Galaxy S7 edge. Perangkat ini memiliki bodi berbahan logam. Sekujur tubuh tersebut kemudian masih dibalut lagi dengan material kaca yang mengilap.

Hanya saja, ukuran layar dari Galaxy Note 7 sedikit lebih besar dari Galaxy S7 edge. Ia menggunakan layar 5,7 inci yang mendukung resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Bagian kanan dan kiri layar tampak sedikit melengkung.  

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X