Kompas.com - 03/08/2016, 20:15 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Layanan photo sharing Instagram baru saja memperkenalkan Stories. Fitur anyar ini sudah bisa didapatkan melalui update aplikasi Instagram di toko aplikasi Android dan iOS.

Baca: Tambah Fitur Stories, Instagram Jadi Mirip Snapchat

Stories terbilang mirip dengan Snapchat. Pengguna bisa mengunggah foto atau video singkat yang diimbuhi teks atau coretan gambar.

Foto dan video yang diunggah ke Stories tidak ditampilkan di timeline utama Instagram, melainkan diakses secara terpisah dengan cara berbeda. Instagram pun seolah memiliki dua linimasa di dalamnya.

Bagaimana cara memakai Stories di Instagram? Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Update aplikasi

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Tampilan avatar Stories di laman home Instagram (kiri) dan antarmuka pengambilan gambar. Sesudah merekam foto atau video, pengguna bisa menambahkan tulisan atau coretan.
Jika belum dilakukan, maka langkah pertama adalah melalukan update aplikasi Instagram ke versi terbaru lewat toko aplikasi Google Play Store atau Apple App Store.

Setelah itu buka aplikasi Instagram. Deretan icon baru berbentuk bundar akan tampil di atas tampilan layar di laman home.

Masing-masing icon bundar tersebut merupakan avatar yang mewakili teman pengguna di Instagram. Foto atau video Stories unggahan teman bisa dilihat dengan memilih icon avatar yang bersangkutan.

Dengan kata lain, lewat avatar itulah pengguna melihat konten yang mengalir di feed Stories. Timeline utama Instagram sendiri tetap tidak berubah. Konten stories hanya ditampilkan apabila pengguna meng-klik avatar.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.