Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Niantic Hapus Fitur Penting "Pokemon Go"

Kompas.com - 04/08/2016, 07:09 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Facebook

KOMPAS.com - Niantic angkat bicara soal perubahan fitur penting yang disematkan pada pembaruan Pokemon Go versi 0.31.0. Salah satunya adalah soal radar Pokemon.

Pembaruan yang dirilis pekan lalu itu memperbaiki sejumlah bug yang ada di Pokemon Go versi sebelumnya. Niantic pun menghapus fitur yang menunjukkan jejak kaki Pokemon.

Baca: Diperbarui, Pokemon Go Kehilangan Satu Fitur Penting

Alasannya, fitur orisinil ini dinilai kurang efektif, gagal memenuhi standar produk, dan justru membingungkan pengguna.

"Kami menghapus fitur langkah kaki di radar pokemon demi memperbaiki desain permainan," tulis Niantic, tim pengembang Pokemon Go, seperti dilansir KompasTekno dari akun Facebook resmi game tersebut, Kamis (4/8/2016).

"Walaupun fitur orisinil itu disukai oleh banyak pengguna, ternyata cara pakainya justru membingungkan. Kami akan terus memperbarui fitur ini dan mengabarkan Anda," imbuhnya.

Selain pembaruan pada radar Pokemon, Niantic juga menegaskan telah membatasi akses aplikasi buatan perusahaan lain. Artinya, pengguna tidak akan lagi bisa mempermudah pencarian Pokemon dengan memakai peta atau radar selain buatan Niantic.

Selama ini, memang banyak perusahaan atau perorangan yang membuat aplikasi untuk mempermudah permainan ini. Bentuknya antara lain berupa peta yang dengan tepat menunjukkan lokasi dan durasi kemunculan Pokemon.

"Kami telah membatasi aplikasi buatan perusahaan lain yang mengakses Pokemon Go. Pasalnya akses tersebut menyulitkan kami mempertahankan kualitas layanan," tulis Niantic.

Baca: Download Pokemon Go Versi Terbaru, Apa Saja Bedanya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Facebook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com