Aplikasi Andalan BlackBerry Kini Hadir di Android

Kompas.com - 04/08/2016, 09:10 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - BlackBerry Hub adalah satu aplikasi andalan BlackBerry yang menyatukan pesan masuk dan notifikasi dari berbagai layanan lain, seperti SMS, WhatsApp, Facebook, Twitter, e-mail, juga kalender, dan panggilan telepon, di satu tempat sehingga lebih mudah dilihat.

Setelah bertahun-tahun hanya tersedia secara eksklusif untuk BlackBerry 10, aplikasi andalan BlackBerry tersebut kini hadir di Android melalui suite aplikasi bernama BlackBerry Hub+, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TechRadar, Kamis (4/8/2016).

Suite BlackBerry Hub+ berisi tiga aplikasi, yakni Password Keeper, Calender, dan Hub sendiri. Hub+ bisa diunduh dari toko Google Play secara gratis.

Pemakaiannya pun gratis selama masa uji coba (trial) sepanjang 30 hari.

Setelah itu pengguna punya dua pilihan, yakni tetap menggunakan secara gratis tapi direcoki iklan atau membayar biaya langganan 99 sen (Rp 13.000) per bulan untuk bisa memakai bebas iklan dan mendapat akses ke aplikasi lain seperti contacts, tasks, dan notes.

Khusus untuk dua perangkat BlackBerry yang berbasis Android, Priv dan DTEK50, suite Hub+ tersedia secara gratis secara terus menerus dan tanpa iklan.

BlackBerry Hub+ dirancang untuk perangkat dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Pembuatnya sedang mengembangkan versi yang kompatibel dengan versi OS Android yang lebih lawas. Belum diketahui apakah Hub+ akan turut dirilis untuk perangkat iOS atau tidak. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Tech Radar
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.