Sempat Dihapus, Penghemat Baterai "Pokemon Go" Bakal Kembali di iOS

Kompas.com - 04/08/2016, 09:45 WIB
Pokemon GO Dok. HaloMoney.co.idPokemon GO
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Update terbaru aplikasi Pokemon Go menghilangkan sejumlah fitur, termasuk indikator jarak Pokemon berupa jejak kaki dan battery saver (untuk versi iOS).

Baca: Download Pokemon Go Versi Terbaru, Apa Saja Bedanya?

Niantic, selaku pengembang Pokemon Go, mengatakan fitur penghemat baterai sengaja dihapus karena mengandung bug yang bisa mengganggu jalannya permainan.

Belakangan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari IGN, Kamis (4/8/2016), Niantic mengumumkan bahwa para pemain Pokemon Go di platform iOS bakal segera mendapatkan kembali fitur battey saver tersebut.

“Kami cukup yakin bisa menyalurkan perbaikan untuk masalah ini dalam beberapa hari ke depan,” sebut Niantic dalam sebuah posting di laman Facebook Pokemon Go.

Di lain platform, pengguna Android tidak mengalami masalah ini. Batter saver tetap bisa ditemukan meskipun pengguna sudah memperbarui Pokemon Go ke versi terkini.

Mirror.co.uk Pokemon Go versi 0.31.0 (kanan) tak memiliki fitur battery saver

Fitur battery saver dimaksudkan untuk menghemat pemakaian baterai ponsel saat aplikasi Pokemon Go dibuka terus menerus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk mengaktifkannya, ponsel mesti dipegang secara terbalik (bagian atas di bawah, dan sebaliknya). Layar pun akan berubah menjadi hitam dengan logo Pokemon Go di latar belakang.

Ponsel akan tetap bergetar apabila ada Pokemon yang berada di sekitar pengguna. Dengan begini, pengguna bisa memainkan game sambil menyimpan ponsel di kantung pakaian, tanpa perlu menatap layar terus menerus.

Aplikasi Pokemon Go sendiri sebenarnya belum tersedia secara resmi di Indonesia.

Pengguna Android di Tanah Air memperoleh game populer itu dengan mengunduh file APK terkait dari pihak ketiga, sementara pengguna iOS mesti mengubah region ke negara lain yang sudah kebagian, misalnya Amerika Serikat.

Baca: Ini Alasan Niantic Hapus Fitur Penting Pokemon Go

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber IGN
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.