Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera GoPro Berikutnya Punya Layar Sentuh?

Kompas.com - 04/08/2016, 13:02 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Para penyuka kegiatan outdoor menanti kehadiran kamera aksi penerus GoPro Hero 4 yang dirilis hampir dua tahun lalu, tepatnya September 2014.

Sang penerus yang agaknya bakal bernama GoPro Hero 5 itu belakangan muncul dalam sebuah video bocoran yang beredar di internet di Vimeo dan forum online Reddit.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, video bocoran tersebut sebenarnya hanya berupa instruksi untuk menyambungkan kamera ke smartphone via Wi-Fi.

Durasinya pun cuma sekitar 9 detik. Tapi ada beberapa informasi yang bisa didapat. Pertama, GoPro Hero 5 kemungkinan bakal memiliki layar sentuh di bagian belakang secara default sehingga menghilangkan konektor untuk menancapkan aksesori baterai (dan layar LCD).

Ini agak berbeda dari Hero 4, di mana GoPro menyediakan dua versi “silver” yang memiliki fitur layar sentuh, serta “black” (varian high-end) yang framing-nya mesti dilakukan secara eksternal.

Selain itu, dari penampilan kamera dalam video, tombol record/shutter di sisi atas terlihat sedikit menonjol. Lalu bagian-bagian pojok dibikin membulat sehingga tampak mirip dengan kamera GoPro Session.

Tampilan menu GoPro 5 dalam bocoran video terlihat lebih sederhana dibanding sebelumnya, mungkin karena dimaksudkan untuk navigasi dengan layar sentuh.

Di bagian bawah layar terdapat rangkaian ikon untuk mengakses quick settings yang bisa dipakai untuk mengatur sejumlah hal, seperti frame rate, shooting mode, dan resolusi gambar. Ada juga sebuah opsi baru bernama “GoPro Sniper” yang fungsinya masih misterius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com