Kompas.com - 04/08/2016, 13:02 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Para penyuka kegiatan outdoor menanti kehadiran kamera aksi penerus GoPro Hero 4 yang dirilis hampir dua tahun lalu, tepatnya September 2014.

Sang penerus yang agaknya bakal bernama GoPro Hero 5 itu belakangan muncul dalam sebuah video bocoran yang beredar di internet di Vimeo dan forum online Reddit.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, video bocoran tersebut sebenarnya hanya berupa instruksi untuk menyambungkan kamera ke smartphone via Wi-Fi.

Durasinya pun cuma sekitar 9 detik. Tapi ada beberapa informasi yang bisa didapat. Pertama, GoPro Hero 5 kemungkinan bakal memiliki layar sentuh di bagian belakang secara default sehingga menghilangkan konektor untuk menancapkan aksesori baterai (dan layar LCD).

Ini agak berbeda dari Hero 4, di mana GoPro menyediakan dua versi “silver” yang memiliki fitur layar sentuh, serta “black” (varian high-end) yang framing-nya mesti dilakukan secara eksternal.

Selain itu, dari penampilan kamera dalam video, tombol record/shutter di sisi atas terlihat sedikit menonjol. Lalu bagian-bagian pojok dibikin membulat sehingga tampak mirip dengan kamera GoPro Session.

Tampilan menu GoPro 5 dalam bocoran video terlihat lebih sederhana dibanding sebelumnya, mungkin karena dimaksudkan untuk navigasi dengan layar sentuh.

Di bagian bawah layar terdapat rangkaian ikon untuk mengakses quick settings yang bisa dipakai untuk mengatur sejumlah hal, seperti frame rate, shooting mode, dan resolusi gambar. Ada juga sebuah opsi baru bernama “GoPro Sniper” yang fungsinya masih misterius.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.