"Pokemon Go" Resmi Hadir di Brasil, Indonesia?

Kompas.com - 04/08/2016, 13:56 WIB
Pokemon Go Kompas.com/David Oliver PurbaPokemon Go
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Niantic sepertinya mendengar keluh kesah para atlet Olimpiade yang kini sudah mendarat di Rio, Brasil. Studio game yang didirikan John Hanke itu mengumumkan bahwa Pokemon Go sudah tersedia bagi warga di kawasan Amerika Tengah dan Selatan, termasuk Brasil.

Sebelumnya, para atlet mengemukakan kekecewaannya via Twitter karena tak bisa berburu Pokemon liar di Rio yang merupakan tempat berlangsungnya Olimpiade mulai 5 Agustus besok.

Baca: Atlet Olimpiade Kecewa Tak Bisa Main Pokemon Go di Brasil

Sayangnya, nama Indonesia masih belum ada dalam daftar tersebut. Meski menyebutkan sedang berusaha keras untuk menghadirkan Pokemon Go di beberapa negara lainnya, tidak dibeberkan negara mana yang mendapatkan giliran berikutnya.

Masih belum diketahui juga, kapan Indonesia akan kebagian jadwal rilis resmi game yang sedang heboh-hebohnya ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Berikutnya bagi kami adalah terus melanjutkan meluncurkan Pokemon Go ke lebih banyak negara di seluruh dunia," tulis Niantic.

Bersamaan dengan kehadiran Pokemon Go di Amerika Selatan dan Tengah, Niantic juga menghadirkan perbaikan minor, sebagaimana dilaporkan SlashGear dan dihimpun KompasTekno, Kamis (4/8/2016).

Niantic juga bakal mengembalikan fitur penghemat baterai alias battery saver untuk pemain di platform iOS. Fitur itu sempat dihapus karena banyak yang mengeluh soal bug di dalamnya.

Setelah dihapus, banyak pula pemain yang protes karena baterai ponsel semakin boros dan tak terkendali. Alhasil, Niantic memutuskan mengembalikannya dan memperbaiki bug yang tertanam.

"Kami banyak mendengar saran dari pemain," kata perwakilan Niantic.

"Kami telah menghapusnya, tapi kemudian kami percaya bisa memperbaiki bug dan mengembalikan fitur itu dalam beberapa hari ke depan," ia menambahkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber SlashGear

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.