Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pokemon Go" Resmi Hadir di Brasil, Indonesia?

Kompas.com - 04/08/2016, 13:56 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - Niantic sepertinya mendengar keluh kesah para atlet Olimpiade yang kini sudah mendarat di Rio, Brasil. Studio game yang didirikan John Hanke itu mengumumkan bahwa Pokemon Go sudah tersedia bagi warga di kawasan Amerika Tengah dan Selatan, termasuk Brasil.

Sebelumnya, para atlet mengemukakan kekecewaannya via Twitter karena tak bisa berburu Pokemon liar di Rio yang merupakan tempat berlangsungnya Olimpiade mulai 5 Agustus besok.

Baca: Atlet Olimpiade Kecewa Tak Bisa Main Pokemon Go di Brasil

Sayangnya, nama Indonesia masih belum ada dalam daftar tersebut. Meski menyebutkan sedang berusaha keras untuk menghadirkan Pokemon Go di beberapa negara lainnya, tidak dibeberkan negara mana yang mendapatkan giliran berikutnya.

Masih belum diketahui juga, kapan Indonesia akan kebagian jadwal rilis resmi game yang sedang heboh-hebohnya ini.

"Berikutnya bagi kami adalah terus melanjutkan meluncurkan Pokemon Go ke lebih banyak negara di seluruh dunia," tulis Niantic.

Bersamaan dengan kehadiran Pokemon Go di Amerika Selatan dan Tengah, Niantic juga menghadirkan perbaikan minor, sebagaimana dilaporkan SlashGear dan dihimpun KompasTekno, Kamis (4/8/2016).

Niantic juga bakal mengembalikan fitur penghemat baterai alias battery saver untuk pemain di platform iOS. Fitur itu sempat dihapus karena banyak yang mengeluh soal bug di dalamnya.

Setelah dihapus, banyak pula pemain yang protes karena baterai ponsel semakin boros dan tak terkendali. Alhasil, Niantic memutuskan mengembalikannya dan memperbaiki bug yang tertanam.

"Kami banyak mendengar saran dari pemain," kata perwakilan Niantic.

"Kami telah menghapusnya, tapi kemudian kami percaya bisa memperbaiki bug dan mengembalikan fitur itu dalam beberapa hari ke depan," ia menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber SlashGear
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com