Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 7 Jadi Pengusung RAM Tertinggi?

Kompas.com - 05/08/2016, 10:03 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - iPhone generasi berikutnya, kemungkinan dinamakan iPhone 6SE atau iPhone 7, digosipkan akan memiliki kapasitas RAM yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Menurut informasi dari dalam industri, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Jumat (5/8/2016), kemungkinan besar iPhone baru akan dibekali dengan RAM 3 GB.

Jika informasi ini benar, iPhone 6SE atau iPhone 7 bakal menjadi smartphone bikinan Apple dengan RAM tertinggi. Sebelumnya, iPhone 6s yang memegang predikat tersebut dengan RAM 2 GB.

Tidak hanya iPhone, sumber dari industri ini juga banyak membeberkan informasi seputar dunia memori (RAM). Sang sumber mengungkapkan, produsen perangkat Android dikatakan akan memulai produksi perangkat dengan RAM lebih dari 4 GB.

Saat ini, memang mulai muncul berbagai perangkat Android yang dilengkapi dengan RAM 4 GB, bahkan lebih. Salah satu contohnya adalah OnePlus 3 yang dilengkapi RAM 6 GB.

Sementara itu, smartphone baru seperti Galaxy S7 dan Galaxy Note 7 sudah mulai meninggalkan RAM 3 GB, digantikan dengan RAM 4 GB.

Apple seperti biasanya tidak merilis komentar seputar rumor terkait dengan produk yang belum dirilisnya.

iPhone 7 atau iPhone 6SE sendiri dikatakan bakal dirilis pada minggu awal bulan September mendatang. Produk ini digosipkan sudah bisa dipesan pada 9 September dan dikirimkan ke pemesan pada 16 September.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com