Kompas.com - 05/08/2016, 10:03 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - iPhone generasi berikutnya, kemungkinan dinamakan iPhone 6SE atau iPhone 7, digosipkan akan memiliki kapasitas RAM yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Menurut informasi dari dalam industri, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GSM Arena, Jumat (5/8/2016), kemungkinan besar iPhone baru akan dibekali dengan RAM 3 GB.

Jika informasi ini benar, iPhone 6SE atau iPhone 7 bakal menjadi smartphone bikinan Apple dengan RAM tertinggi. Sebelumnya, iPhone 6s yang memegang predikat tersebut dengan RAM 2 GB.

Tidak hanya iPhone, sumber dari industri ini juga banyak membeberkan informasi seputar dunia memori (RAM). Sang sumber mengungkapkan, produsen perangkat Android dikatakan akan memulai produksi perangkat dengan RAM lebih dari 4 GB.

Saat ini, memang mulai muncul berbagai perangkat Android yang dilengkapi dengan RAM 4 GB, bahkan lebih. Salah satu contohnya adalah OnePlus 3 yang dilengkapi RAM 6 GB.

Sementara itu, smartphone baru seperti Galaxy S7 dan Galaxy Note 7 sudah mulai meninggalkan RAM 3 GB, digantikan dengan RAM 4 GB.

Apple seperti biasanya tidak merilis komentar seputar rumor terkait dengan produk yang belum dirilisnya.

iPhone 7 atau iPhone 6SE sendiri dikatakan bakal dirilis pada minggu awal bulan September mendatang. Produk ini digosipkan sudah bisa dipesan pada 9 September dan dikirimkan ke pemesan pada 16 September.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.