Galaxy Note 7 Ada Varian RAM 6 GB?

Kompas.com - 05/08/2016, 19:08 WIB
Galaxy Note 7 berdampingan Reza Wahyudi/Kompas.comGalaxy Note 7 berdampingan
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Sudah lama Galaxy Note 7 dirumorkan dibekali dengan RAM 6 GB. Pada kenyataannya, saat acara peluncurannya, Galaxy Note 7 yang dirilis Samsung hanya dibekali RAM 4 GB.

Meskipun begitu, rumor seputar Galaxy Note 7 dengan RAM 6 GB ternyata tidak surut setelah acara peluncuran berlalu.

Berdasarkan database aplikasi benchmark Geekbench dan daftar dari industri China, Galaxy Note 7 RAM 6 GB ternyata benar-benar ada. Setidaknya, untuk pasaran China.

Selain RAM yang lebih tinggi, Galaxy Note 7 di daftar tersebut juga memiliki media penyimpanan internal dengan kapasitas lebih tinggi, yakni 128 GB.

Pada ajang "Unpacked" di hari Selasa (2/8/2016) lalu, Samsung hanya memperkenalkan Galaxy Note 7 dalam satu pilihan kapasitas penyimpanan, yakni 64 GB.

Jika informasi ini benar, mengapa Samsung harus membuat perangkat dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari model global?

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Authority, Jumat (5/8/2016), langkah ini diambil untuk bersaing dengan smartphone bikinan vendor asal China.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di pasar China, saat ini sudah ada beberapa perangkat yang dilengkapi dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB, seperti OnePlus 3, LeEco Le Max 2, dan Vivo XPlay 5 Elite.

Samsung sendiri belum membenarkan kabar kehadiran Galaxy Note 7 RAM 6 GB tersebut. Jika benar ada, tidak diketahui juga apakah model ini bakal dijual di luar China.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X