Kompas.com - 06/08/2016, 09:38 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Lama dinanti, Pokemon Go akhirnya sudah bisa di-download atau diunduh secara resmi di Indonesia. Aplikasi tersebut bisa didapatkan secara gratis di Apple App Store (untuk iOS) dan Google Play Store (untuk Android).

Kehadiran Pokemon Go di Indonesia diumumkan langsung oleh akun resminya di Facebook dan Twitter.

"Trainers di 15 negara baru dan wilayah sepanjang Asia dan Oseania saat ini bisa mengunduh Pokemon Go secara ofisial dari Play Store atau App Store. Temukan Pokemon di dunia sekitar Anda!," tulis akun resmi tersebut.

"Negara-negara dan wilayah termasuk: Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Taiwan, Papua Nugini, Fiji, Kepulauan Solomon, Micronesia, dan Palau," imbuhnya.

Itu artinya, para pengguna Android di Indonesia, sudah tidak perlu lagi mengunduh APK dari sumber pihak ketiga.

Para pengguna iOS juga tidak perlu lagi menggunakan akun dari negara-negara lain, seperti AS dan Australia.

Menurut pantauan KompasTekno, aplikasi Pokemon Go resmi di Indonesia hadir dalam versi 0.31.0. Besarnya file yang harus diunduh adalah sebesar 60 MB.

Selain itu, pengguna harus menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat atau yang lebih baru untuk menjalankan game populer itu.

Sementara itu, Pokemon Go di iOS hadir dalam versi 1.1.1. Ukuran file yang harus diunduh sedikit lebih besar, yakni 155 MB. Game ini bakal berjalan di iOS 8.0 atau lebih baru untuk menjalankannya.

Untuk mengunduh game tersebut, silahkan kunjungi tautan berikut untuk Android dan iOS.

Untuk melihat cara bermain Pokemon Go yang lebih lengkap, kunjungi vik.kompas.com/pokemongo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.