Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Masuk Indonesia, Ini Link Download "Pokemon Go"

Kompas.com - 06/08/2016, 11:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Satu bulan setelah pertama meluncur secara global, game mobile populer Pokemon Go akhirnya resmi memasuki Indonesia hari ini, Sabtu (6/8/2016).

Baca: Pokemon Go Resmi Bisa Di-download di Indonesia

Pengguna di Tanah Air pun tak perlu lagi repot-repot mencari file APK (untuk perangkat Android) atau mengubah region App Store (untuk perangkat iOS) demi memperoleh file instalasi game tersebut.

Versi resmi dari Pokemon Go kini bisa diperoleh dengan mudah, cukup dengan mengunjungi toko aplikasi masing-masing platform. Untuk pengguna Android, kunjungi Google Play Store di sini.

Untuk pengguna iOS, kunjungi App Store di tautan ini.

Selain Indonesia, sebanyak 14 negara lain di kawasan Asia Pasifik turut kebagian Pokemon Go dalam rilis serentak yang dilakukan oleh Niantic hari ini.

Ke-14 negara tersebut adalah Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Taiwan, Papua Nugini, Fiji, Kepulauan Solomon, Mikronesia, dan Palau.

"Para trainer (pemain) Pokemon di 15 negara di Asia dan Oseania sekarang bisa mengunduh Pokemon Go dari Play Store atau App Store," sebut Niantic selaku pembuat Pokemon Go dalam sebuah pernyataan yang diunggah ke Facebook.

Sebelumnya, pada awal Agustus, Pokemon Go telah lebih dulu hadir di Brasil yang tengah menjadi tuan rumah Olimpiade 2016. Negara asal Pokemon, Jepang, kebagian pada 22 Juli.

Pokemon Go kini sudah bisa dimainkan secara resmi di empat benua, mencakup wilayah Amerika, Eropa, Asia, dan Australia.

Di Indonesia sendiri para pengguna gadget sebenarnya sudah ramai memainkan Pokemon Go sebelum game itu dirilis. Entah mengapa, para pemain bisa mengakses server Pokemon Go meskipun belum masuk Indonesia. Tidak demikian halnya dengan negara-negara lain yang belum resmi kebagian.

Baca: Begini Cara Bermain Pokemon Go

Untuk melihat cara bermain Pokemon Go yang lebih lengkap, kunjungi vik.kompas.com/pokemongo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com