Kompas.com - 06/08/2016, 11:01 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Satu bulan setelah pertama meluncur secara global, game mobile populer Pokemon Go akhirnya resmi memasuki Indonesia hari ini, Sabtu (6/8/2016).

Baca: Pokemon Go Resmi Bisa Di-download di Indonesia

Pengguna di Tanah Air pun tak perlu lagi repot-repot mencari file APK (untuk perangkat Android) atau mengubah region App Store (untuk perangkat iOS) demi memperoleh file instalasi game tersebut.

Versi resmi dari Pokemon Go kini bisa diperoleh dengan mudah, cukup dengan mengunjungi toko aplikasi masing-masing platform. Untuk pengguna Android, kunjungi Google Play Store di sini.

Untuk pengguna iOS, kunjungi App Store di tautan ini.

Selain Indonesia, sebanyak 14 negara lain di kawasan Asia Pasifik turut kebagian Pokemon Go dalam rilis serentak yang dilakukan oleh Niantic hari ini.

Ke-14 negara tersebut adalah Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Taiwan, Papua Nugini, Fiji, Kepulauan Solomon, Mikronesia, dan Palau.

"Para trainer (pemain) Pokemon di 15 negara di Asia dan Oseania sekarang bisa mengunduh Pokemon Go dari Play Store atau App Store," sebut Niantic selaku pembuat Pokemon Go dalam sebuah pernyataan yang diunggah ke Facebook.

Sebelumnya, pada awal Agustus, Pokemon Go telah lebih dulu hadir di Brasil yang tengah menjadi tuan rumah Olimpiade 2016. Negara asal Pokemon, Jepang, kebagian pada 22 Juli.

Pokemon Go kini sudah bisa dimainkan secara resmi di empat benua, mencakup wilayah Amerika, Eropa, Asia, dan Australia.

Di Indonesia sendiri para pengguna gadget sebenarnya sudah ramai memainkan Pokemon Go sebelum game itu dirilis. Entah mengapa, para pemain bisa mengakses server Pokemon Go meskipun belum masuk Indonesia. Tidak demikian halnya dengan negara-negara lain yang belum resmi kebagian.

Baca: Begini Cara Bermain Pokemon Go

Untuk melihat cara bermain Pokemon Go yang lebih lengkap, kunjungi vik.kompas.com/pokemongo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.