Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Termurah Vertu Dijual Rp 52 Juta

Kompas.com - 07/08/2016, 15:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Vertu, sang pabrikan ponsel mewah, pekan lalu memperkenalkan jajaran produk baru berupa seri smartphone Aster Chevron.

Dengan banderol harga mulai 4.200 dollar AS atau lebih dari Rp 52 juta, Aster Chevron yang tersedia dalam pilihan warna hitam, biru, dan pink ini merupakan produk smartphone Android termurah dari Vertu.

Bagian luar Aster Chevron berlapis material “kanvas Italia” dan Titanium yang bisa diganti dengan bahan yang lebih mewah apabila dikehendaki, seperti kulit ular atau buaya. Tentu dengan disertai penyesuaian harga.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Minggu (7/8/2016), Aster Chevron merupakan penerus dari seri Aster yang dirilis lebih dari setahun lalu.

Spesifikasi internalnya pun mirip dan terbilang sudah basi untuk ukuran saat ini, mencakup prosesor Snapdragon 801, RAM 2 GB, media internal 64 GB, baterai 2.275 mAh, dan kamera 13 megapiksel.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 5.1. Tampilan OS tersebut ditampilkan di layar selebar 4,7 inci (1.920 x 1.080) berlapis kaca safir.

Untuk standar harga Vertu, seri Aster Chevron bisa dikategorikan sebagai produk entry level dengan banderol termurah.

Produk termahal dari pabrikan yang berbasis di Inggris ini adalah seri feature phone (berbasis OS Series 40) bernama Signature yang dijual dengan harga lebih dari 30.000 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com