Kompas.com - 07/08/2016, 15:12 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Vertu, sang pabrikan ponsel mewah, pekan lalu memperkenalkan jajaran produk baru berupa seri smartphone Aster Chevron.

Dengan banderol harga mulai 4.200 dollar AS atau lebih dari Rp 52 juta, Aster Chevron yang tersedia dalam pilihan warna hitam, biru, dan pink ini merupakan produk smartphone Android termurah dari Vertu.

Bagian luar Aster Chevron berlapis material “kanvas Italia” dan Titanium yang bisa diganti dengan bahan yang lebih mewah apabila dikehendaki, seperti kulit ular atau buaya. Tentu dengan disertai penyesuaian harga.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Minggu (7/8/2016), Aster Chevron merupakan penerus dari seri Aster yang dirilis lebih dari setahun lalu.

Spesifikasi internalnya pun mirip dan terbilang sudah basi untuk ukuran saat ini, mencakup prosesor Snapdragon 801, RAM 2 GB, media internal 64 GB, baterai 2.275 mAh, dan kamera 13 megapiksel.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 5.1. Tampilan OS tersebut ditampilkan di layar selebar 4,7 inci (1.920 x 1.080) berlapis kaca safir.

Untuk standar harga Vertu, seri Aster Chevron bisa dikategorikan sebagai produk entry level dengan banderol termurah.

Produk termahal dari pabrikan yang berbasis di Inggris ini adalah seri feature phone (berbasis OS Series 40) bernama Signature yang dijual dengan harga lebih dari 30.000 dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.