Kompas.com - 07/08/2016, 17:51 WIB
Penulis Reza Wahyudi
|

NEW YORK, KOMPAS.com - Kamera Galaxy S7 dan S7 Edge yang mendapat pujian dan “piala” dari DXOMark sebagai ponsel dengan kamera terbaik kembali disematkan di Galaxy Note 7.

Istilah “Don’t change the winning team” sepertinya dipakai Samsung untuk Galaxy Note 7, khususnya di sisi kamera. Samsung tidak mengganti kamera Galaxy Note 7 dengan yang baru namun justru tetap menggunakan unit kamera Galaxy S7. (Baca: Review: Menjajal Kamera Smartphone Galaxy S7 Edge)

Phablet terbaru Samsung tersebut dibekali sensor 12 MP berteknologi Dual Pixel untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan. Kedua kamera memiliki bukaan lensa f/1.7 yang berguna untuk memotret dalam kondisi minim cahaya.

Bagaimana hasil jepretan Galaxy Note 7? Jurnalis KompasTekno Reza Wahyudi berkesempatan mencoba kemampuan kamera Galaxy Note 7, sehari setelah peluncuran resminya di New York, AS pada Selasa (2/8/2016) lalu.

Galaxy Note 7 dibawa berkeliling kota New York, mulai dari memotret sudut taman Central Park, jalanan perkotaan yang terik di tengah musim panas, hingga kawasan Times Square yang berlimpah cahaya.

Kemampuan “low light” Note 7 diuji saat dipakai memotret "serombongan gajah" di museum sejarah Amerika. Ruangan dalam museum tersebut bisa dibilang sangat gelap. Hasilnya, objek gajah dan pengunjung di sekitarnya terekam dengan cukup terang.

Dari hasil pengujian yang dilakukan seharian, Galaxy Note 7 yang dijual di Indonesia seharga Rp 10.777.000 ini bisa dikatakan menghasilkan foto berkualitas optimal. Warna-warna tampil cerah dengan saturasi yang tinggi di setiap kondisi, termasuk saat malam hari.

Selain kamera, Galaxy Note 7 banyak diwarisi komponen Galaxy S7, seperti prosesor dan besaran RAM yang sama. Namun, terdapat sejumlah perbedaan jika dibanding produk pendahulunya yang sejenis, yaitu Galaxy Note 5. (Baca: Perbandingan Spesifikasi Galaxy Note 7, Note 5, dan S7)

Berikut rangkaian foto hasil jepretan Galaxy Note 7 di New York, AS:


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.