Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Rangkaian Foto Hasil Jepretan Galaxy Note 7

Kompas.com - 07/08/2016, 17:51 WIB
Reza Wahyudi

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Kamera Galaxy S7 dan S7 Edge yang mendapat pujian dan “piala” dari DXOMark sebagai ponsel dengan kamera terbaik kembali disematkan di Galaxy Note 7.

Istilah “Don’t change the winning team” sepertinya dipakai Samsung untuk Galaxy Note 7, khususnya di sisi kamera. Samsung tidak mengganti kamera Galaxy Note 7 dengan yang baru namun justru tetap menggunakan unit kamera Galaxy S7. (Baca: Review: Menjajal Kamera Smartphone Galaxy S7 Edge)

Phablet terbaru Samsung tersebut dibekali sensor 12 MP berteknologi Dual Pixel untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan. Kedua kamera memiliki bukaan lensa f/1.7 yang berguna untuk memotret dalam kondisi minim cahaya.

Bagaimana hasil jepretan Galaxy Note 7? Jurnalis KompasTekno Reza Wahyudi berkesempatan mencoba kemampuan kamera Galaxy Note 7, sehari setelah peluncuran resminya di New York, AS pada Selasa (2/8/2016) lalu.

Galaxy Note 7 dibawa berkeliling kota New York, mulai dari memotret sudut taman Central Park, jalanan perkotaan yang terik di tengah musim panas, hingga kawasan Times Square yang berlimpah cahaya.

Kemampuan “low light” Note 7 diuji saat dipakai memotret "serombongan gajah" di museum sejarah Amerika. Ruangan dalam museum tersebut bisa dibilang sangat gelap. Hasilnya, objek gajah dan pengunjung di sekitarnya terekam dengan cukup terang.

Dari hasil pengujian yang dilakukan seharian, Galaxy Note 7 yang dijual di Indonesia seharga Rp 10.777.000 ini bisa dikatakan menghasilkan foto berkualitas optimal. Warna-warna tampil cerah dengan saturasi yang tinggi di setiap kondisi, termasuk saat malam hari.

Selain kamera, Galaxy Note 7 banyak diwarisi komponen Galaxy S7, seperti prosesor dan besaran RAM yang sama. Namun, terdapat sejumlah perbedaan jika dibanding produk pendahulunya yang sejenis, yaitu Galaxy Note 5. (Baca: Perbandingan Spesifikasi Galaxy Note 7, Note 5, dan S7)

Berikut rangkaian foto hasil jepretan Galaxy Note 7 di New York, AS:


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com