Kompas.com - 08/08/2016, 15:52 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Aplikasi pengedit foto Prisma kembali mendapat pembaruan. Beberapa fitur ditambahkan seperti kemampuan pemotongan foto (crop), rotasi (rotate), dan kontrol pengeditan antara foto orisinil dan hasil penyematan filter.

Yang paling utama, pemrosesan filter di Prisma sekarang lebih cepat. Jika biasanya membutuhkan waktu 10 hingga 20 detik untuk memproses filter, kini pengguna cuma perlu menghabiskan waktu sekitar 5 detik.

Catatan waktu tersebut tak dijabarkan secara detail pada deskripsi update aplikasi Prisma di Google Play Store maupun Apple App Store. Hal itu hanya didasarkan pada pengalaman KompasTekno menjajal versi terbaru Prisma pada platform Android.

Baca: Apa itu Aplikasi Prisma?

"Kami membuat Prisma lebih cepat," hanya itu yang tertera pada kolom deskripsi, sebagaimana dipantau KompasTekno, Senin (8/8/2016).

Intinya, Prisma menjamin bahwa pengalaman pengguna dalam pengeditan foto bakal membaik karena pemrosesan filter yang lebih cepat dari biasanya.

Sementara itu, pembaruan ini belum membawa kemampuan pengeditan video. Padahal belakangan santer beredar rumor bahwa Prisma akan menghadirkan kemampuan itu dalam waktu dekat.

Belum diketahui kapan aplikasi pengedit foto menjadi karya seni itu bakal mengimplementasikan fitur pengeditan video. Yang jelas, Anda bisa mengunduh update aplikasi ini di Android maupun iOS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.