Kompas.com - 08/08/2016, 16:51 WIB
Selfie dengan Oppo F1s. Fatimah Kartini Bohang/Kompas.comSelfie dengan Oppo F1s.
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - F1s, smartphone terbaru Oppo, mencetak prestasi yang terbilang luar biasa di Indonesia. Pada hari pertama penjualan, Oppo mengklaim berhasil menjual 1.818 unit perangkat tersebut ke seluruh Tanah Air.

Jika dihitung secara rinci, kata Oppo, dalam setiap 1 menit ada 1 F1s yang terjual di pasar smartphone.

"F1s memiliki angka penjualan yang menakjubkan sejak pertama kali diperkenalkan, setiap 1 menit 1 unit F1s terjual di pasar Indonesia," ujar Ivan Lau, CEO Oppo Indonesia dalam keterangan tertulis yang KompasTekno terima, Senin (8/8/2016).

Oppo resmi meluncurkan flagship teranyar F1s secara serentak di tiga negara pada Rabu (3/8/2016). Di Indonesia, Hotel Fairmont Jakarta dipilih sebagai arena perilisan ponsel 5,5 inci tersebut.

Mengusung tagline "selfie expert", F1s mengandalkan sensor kamera depan berkualitas 16 megapiksel. Bukaan f/2.0 dianggap pas untuk menjamin kualitas gambar pada kondisi minim cahaya atau backlight.

Untuk kamera belakang, Oppo mematok sensor dengan resolusi yang lebih kecil, yakni 13 megapiksel. Meski demikian, Oppo mengklaim kualitasnya tak kalah mumpuni dengan kamera depan.

Spesifikasi lain dari adik bungsu F1 dan F1 Plus itu antara lain pelindung Corning Gorilla Glass 4, prosesor Mediatek MT6750, memori 32GB, RAM 3GB, baterai berkapasitas 3075 mAH, dan konektivitas 4G LTE.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oppo F1s tersedia dalam warna Gold dan Rose Gold. Ponsel itu sudah bisa dipesan melalui Oppo Store dan situs belanja online blibli.com mulai dari 3 hingga 11 Agustus 2016. Harganya dipatok Rp 3.779.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.