Kompas.com - 08/08/2016, 19:13 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Di era gadget berkinerja tinggi dan rakus daya, aksesori power bank untuk memperpanjang daya tahan perangkat seolah telah menjadi kebutuhan.

Lalu, daripada mesti dibawa-bawa secara terpisah, mengapa power bank tidak disatukan saja ke dalam tas? Itulah yang dilakukan oleh HP lewat sebuah produk bernama Powerup Backpack.

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Senin (8/6/2016), Powerup Backpack adalah tas ransel yang dibekali power bank berkapasitas besar.

Daya yang mampu disimpannya mencapai kisaran 22.400 mAh, cukup untuk mengisi baterai sebuah laptop. Bisa juga untuk bolak-balik charging smartphone hingga 10 kali.

Powerup Backpack turut dibekali lubang-lubang ventilasi serta sensor dan pengatur suhu supaya power bank raksasa di dalamnya tidak kepanasan.

Bagaimana dengan penumpang pesawat, apakah masih dibolehkan membawa tas ke kabin?

Daya baterai power bank Powerup Backpack tercantum sebesar 84 Wh (watt-hour), masih di bawah regulasi otoritas penerbangan AS, FAA, yang mensyaratkan batas daya 100 mAh.

Artinya, Powerup Backpack seharusnya masih boleh dibawa ke dalam pesawat, setidaknya di Negeri Paman Sam sana. Tentu, masing-masing negara atau maskapai punya aturan sendiri yang telum tentu membolehkan.

Powerup Backpack saat ini baru tersedia untuk pre-order di Amazon seharga 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,6 juta. Rilisnya ke pasaran dijadwalkan pada 1 Oktober mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.