Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Bikin Tas Berisi "Power Bank" 22.400 mAh

Kompas.com - 08/08/2016, 19:13 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Di era gadget berkinerja tinggi dan rakus daya, aksesori power bank untuk memperpanjang daya tahan perangkat seolah telah menjadi kebutuhan.

Lalu, daripada mesti dibawa-bawa secara terpisah, mengapa power bank tidak disatukan saja ke dalam tas? Itulah yang dilakukan oleh HP lewat sebuah produk bernama Powerup Backpack.

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Senin (8/6/2016), Powerup Backpack adalah tas ransel yang dibekali power bank berkapasitas besar.

Daya yang mampu disimpannya mencapai kisaran 22.400 mAh, cukup untuk mengisi baterai sebuah laptop. Bisa juga untuk bolak-balik charging smartphone hingga 10 kali.

Powerup Backpack turut dibekali lubang-lubang ventilasi serta sensor dan pengatur suhu supaya power bank raksasa di dalamnya tidak kepanasan.

Bagaimana dengan penumpang pesawat, apakah masih dibolehkan membawa tas ke kabin?

Daya baterai power bank Powerup Backpack tercantum sebesar 84 Wh (watt-hour), masih di bawah regulasi otoritas penerbangan AS, FAA, yang mensyaratkan batas daya 100 mAh.

Artinya, Powerup Backpack seharusnya masih boleh dibawa ke dalam pesawat, setidaknya di Negeri Paman Sam sana. Tentu, masing-masing negara atau maskapai punya aturan sendiri yang telum tentu membolehkan.

Powerup Backpack saat ini baru tersedia untuk pre-order di Amazon seharga 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,6 juta. Rilisnya ke pasaran dijadwalkan pada 1 Oktober mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com