Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Ungkap Wujud Sony Xperia XR

Kompas.com - 09/08/2016, 07:24 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Sony dikabarkan bakal merilis smartphone berbasis Android terbarunya di ajang IFA 2016. Di acara yang berlangsung di Berlin, Jerman, perusahaan asal Jepang tersebut dikabarkan akan memperkenalkan Xperia XR.

Acara peluncuran itu sendiri bakal berlangsung pada bulan September mendatang. Meskipun begitu, bocoran terkait perangkat yang juga dikenal dengan nama Xperia F8331 ini sudah banyak beredar.

Salah satunya terkait dengan bentuk produk tersebut. Belum lama ini, salah satu "peramal ulung" di Twitter, @OnLeaks, membagikan gambar render yang diduga kuat sebagai perangkat tersebut.

OnLeaks merupakan salah satu pengguna Twitter yang gemar membocorkan informasi perangkat yang belum dirilis. Selain akun tersebut, satu orang lain yang terkenal adalah Evan Blass dengan akun @Evleaks.

Dari gambar tersebut, Xperia XR bakal sedikit berbeda dari Xperia sebelumnya. Bagian tepi dibuat lebih tajam, tidak terlalu melengkung lagi. Selain itu, di bagian belakang, terlihat adanya lampu dual flash.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Selasa (9/8/2016), Xperia XR memiliki dimensi 146,4 x 71,9 x 8,1 mm. Ia memiliki layar berbentang 5 inci yang, mungkin, mendukung resolusi 1080 piksel.

Belum diketahui fitur apa yang akan dimiliki oleh produk tersebut. Akan tetapi, berdasarkan gambar tersebut, diketahui bahwa produk ini akan menggunakan port USB Type-C.

Menariknya, kamera perangkat dikatakan bisa mengambil video 4K, baik itu di kamera depan maupun kamera belakang.

Dari segi "jeroan", Xperia XR dikatakan bakal hadir dengan chipset Snapdragon 820 bikinan Qualcomm.

Sony sendiri belum memberikan konfirmasinya terkait rumor tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com