Apple Watch 2 Punya Prosesor Kencang dan Baterai Jumbo?

Kompas.com - 09/08/2016, 17:24 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Apple Watch generasi kedua dikabarkan akan segera meluncur pada akhir tahun ini. Menurut bocoran, desain arloji pintar itu tak bakal banyak berubah dari generasi awalnya yang dirilis dua tahun lalu.

Analis sekaligus pembocor ulung Ming-chi Kuo mengatakan pembaruan Watch bakal lebih terlihat dari segi spesifikasinya. Beberapa di antaranya terkait prosesor, fitur, dan kapasitas baterai.

Kuo mengindikasikan Watch bakal dilengkapi komponen baru seperti radio GPS, barometer, dan prosesor 16nm dari TSMC yang lebih cepat, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Selasa (9/8/2016).

Penambahan kemampuan seperti itu agaknya bakal memakan banyak daya untuk pengoperasiannya. Kuo yakin Apple telah mengantisipasinya dengan menyematkan baterai berkapasitas jumbo.

Prediksi Kuo itu merujuk pada varian paling premium dari Watch 2. Menurut Kuo, Apple akan menghadirkan dua varian Watch termutakhir.

Kuo mengatakan varian kelas dua Watch 2 tak bakal dapat upgrade sebanyak varian premiumnya. Desainnya akan sedikit dipercantik seperti varian premium, namun jeroannya tak akan beda jauh dengan Watch generasi pertama.

Entah prediksi atau bocoran dari Kuo benar atau tidak. Yang jelas, Watch dijadwalkan meluncur bersamaan dengan iPhone 7 atau belakangan disebut iPhone 6SE. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.