Bocoran "Benchmark" Ungkap Spesifikasi Xiaomi Redmi 4

Kompas.com - 10/08/2016, 11:22 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Spesifikasi gadget yang belum meluncur seringkali dibocorkan oleh software benchmark, yang umumnya turut mendeteksi dan mencantumkan konfigurasi hardware gadget dalam pengujian.

Itu pula yang dilaporkan terjadi pada ponsel berikutnya dari Xiaomi, Redmi 4, sebagaimna dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (10/8/2016).

Situs software benchmark Geekbench kepergok memuat daftar spesifikasi ponsel yang bersangkutan.

Dalam screenshot laman web tersebut, tampak bahwa Redmi 4 menggunakan “jeroan” yang lebih bertenaga dibanding pendahulunya dengan skor multi core dan single core masing-masing sebesar 4.751 dan 929.

Phone Arena Bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi 4 yang muncul di situs Geekbench

Di jantung perangkat terdapat prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 625 yang dipadankan dengan RAM 3 GB.

Adapun sistem operasi yang digunakan adalah Android 6.0.1 Marshmallow.

Sebagai perbandingan, Xiaomi Redmi 3 yang baru dirilis pada Januari tahun ini diperkuat dengan prosesor Snapdragon 616, RAM 2 GB, layar 5 inci (1.280 x 720), dan baterai jumbo berkapasitas 4.100 mAh.

Di luar soal prosesor dan kapasitas RAM, belum banyak informasi lain yang diketahui mengenai spesifikasi Xiaomi Redmi 4.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.