Kompas.com - 10/08/2016, 13:31 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Desas-desus mengenai iPhone 7 semakin ramai. Kali ini muncul sebuah video bocoran beresolusi tinggi 4K, yang menampilkan tiga contoh desain atau dummy perangkat yang diduga sebagai iPhone 7.

Ketiga iPhone 7 --belakangan dikenal dengan nama iPhone 6SE-- tersebut berbeda ukuran. Ada yang memiliki ukuran 4,7 inci, ada yang 5,5 inci, dan satu unit lainnya terlihat berukuran lebih besar dari keduanya.

Pada salah satu iPhone 7 berukuran 5,5 inci terlihat ada dua kamera di bagian belakangnya. Sementara yang lainnya menggunakan kamera tunggal berpasangan dengan sebuah LED Flash.

Namun, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Redmondpie, Rabu (10/8/2016), ada juga kemungkinan bahwa bocoran video tersebut tidak benar. Pasalnya, informasi terakhir menyebutkan, iPhone 7 hanya akan hadir dalam dua versi.

Kemungkinan terbesar adalah Apple akan merilis iPhone 7 dalam versi 4,7 inci dan 5,5 inci, dengan perbedaannya paling signifikan terletak pada fitur kamera berlensa ganda atau berlensa tunggal.

Sedangkan iPhone 7 versi 5,5 inci yang tak memiliki kamera ganda, seperti terlihat dalam video itu, bisa saja hanya sebuah purwarupa uji coba dan tidak akan dirilis ke pasar.

Lebih detailnya, Anda bisa menyaksikan ketiga dummy iPhone 7 itu dalam video di bawah ini.


Seperti diketahui, hingga saat ini Apple masih saja misterius. Tak ada konfirmasi atau informasi 100 persen akurat mengenai iPhone 7 ini.

Desas desus yang beredar antara lain menyebutkan keberadaan kamera berlensa ganda, tidak memiliki port audio 3,5 milimeter, serta tombol “Home” yang diganti menjadi capacitive.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.