Kamera Aksi Casio Bisa Dibelah Dua

Kompas.com - 10/08/2016, 14:04 WIB
Kamera aksi Casio EX-FR200 dengan layar LCD terhubung ke unit lensa CasioKamera aksi Casio EX-FR200 dengan layar LCD terhubung ke unit lensa
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Casio rupanya tak mau ketinggalan tren kamera aksi yang dimulai oleh GoPro. Pabrikan Jepang yang dikenal lewat arloji dan kamera saku buatannya itu belakangan merilis produk action cam bernama EX-FR200.

Dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Rabu (10/8/2016), EX-FR200 adalah kamera yang dibekali lensa dengan focal length 13,4mm (ekuivalen full-frame).

Kamera ini terdiri dari dua bagian, yakni unit lensa atau sensor dan unit layar LCD. Keduanya terhubung dengan engsel khusus dan bisa dibagi dua alias dipisahkan.

Engsel khusus yang menyambung kedua bagain EX-FR200 memungkinkannya dipakai dengan berbagai cara berbeda. Pengguna bisa melipat layar ke belakang lensa layaknya kamera biasa, seperti dalam gambar di atas.

EX-FR200 bisa juga dioperasikan secara terbagi dua seperti gambar di bawah atau dengan melipat layar sehingga menghadap ke depan untuk menjepret selfie.

Casio Unit lensa dan layar EX-FR200 bisa dipisahkan

Dengan sebuah aksesori khusus berbentuk tongkat, dua buah lensa EX-FR200 bisa digabungkan di bagian punggung. Gabungan dua kamera ini dapat dipakai untuk mengambil gambar dari segala penjuru (360 derajat).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tentu, layaknya kamera aksi, EX-FR200 dibekali kemampuan tahan air dengan sertifikasi IPX6. Kamera ini juga tahan dingin hingga suhu -10 derajat Celsius dan tahan jatuh dari ketinggian hingga 1,3 meter.

Casio berencana mulai memasarkan EX-FR200 di Jepang pada September mendatang. Harganya belum diumumnkan. Belum diketahui juga apakah ia akan tersedia di negara lain atau tidak. 



Sumber PetaPixel
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.