Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Aksi Casio Bisa Dibelah Dua

Kompas.com - 10/08/2016, 14:04 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber PetaPixel

KOMPAS.com - Casio rupanya tak mau ketinggalan tren kamera aksi yang dimulai oleh GoPro. Pabrikan Jepang yang dikenal lewat arloji dan kamera saku buatannya itu belakangan merilis produk action cam bernama EX-FR200.

Dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Rabu (10/8/2016), EX-FR200 adalah kamera yang dibekali lensa dengan focal length 13,4mm (ekuivalen full-frame).

Kamera ini terdiri dari dua bagian, yakni unit lensa atau sensor dan unit layar LCD. Keduanya terhubung dengan engsel khusus dan bisa dibagi dua alias dipisahkan.

Engsel khusus yang menyambung kedua bagain EX-FR200 memungkinkannya dipakai dengan berbagai cara berbeda. Pengguna bisa melipat layar ke belakang lensa layaknya kamera biasa, seperti dalam gambar di atas.

EX-FR200 bisa juga dioperasikan secara terbagi dua seperti gambar di bawah atau dengan melipat layar sehingga menghadap ke depan untuk menjepret selfie.

Casio Unit lensa dan layar EX-FR200 bisa dipisahkan

Dengan sebuah aksesori khusus berbentuk tongkat, dua buah lensa EX-FR200 bisa digabungkan di bagian punggung. Gabungan dua kamera ini dapat dipakai untuk mengambil gambar dari segala penjuru (360 derajat).

Tentu, layaknya kamera aksi, EX-FR200 dibekali kemampuan tahan air dengan sertifikasi IPX6. Kamera ini juga tahan dingin hingga suhu -10 derajat Celsius dan tahan jatuh dari ketinggian hingga 1,3 meter.

Casio berencana mulai memasarkan EX-FR200 di Jepang pada September mendatang. Harganya belum diumumnkan. Belum diketahui juga apakah ia akan tersedia di negara lain atau tidak. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PetaPixel
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com