Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 7 Dinobatkan sebagai Ponsel dengan Layar Terbaik

Kompas.com - 10/08/2016, 14:37 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Smartphone apa yang memiliki layar paling bagus? Jawabannya adalah Galaxy Note 7

Phablet yang baru saja diluncurkan oleh Samsung pada awal Agustus ini, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Authority, Rabu (10/8/2016), tampil cemerlang dalam pengujian DisplayMate, lembaga yang menjalankan serangkaian tes komprehensif untuk menilai kualitas layar gadget.

Galaxy Note 7 tampil cemerlang dalam ujian, mengungguli perangkat andalan lainnya dari Samsung, Galaxy S7 dan Galaxy Note 5, di hampir semua aspek pengujian.

DisplayNote mencatat bahwa layar Galaxy Note 7 memiliki kecerahan tertinggi sepanjang sejarah smartphone dengan tingkat brightness mencapai 1.000 nits. Sementara, tingkat pantulannya adalah yang terendah dengan angka 4,6 persen.

Perangkat Samsung sendiri sebenarnya tak asing dengan peringkat juara dari DisplayMate.

Aneka gadget besutan vendor Korea Selatan ini silih berganti dinobatkan memiliki layar terbaik di antara perangkat mobile lain.

Sebelum Galaxy Note 7, pada 2014, predikat layar terbaik disabet oleh Galaxy S5, lalu diteruskan oleh Galaxy Note 4 di tahun yang sama. Pada 2015, giliran Galaxy S6 dan Galaxy Note 5 menerima gelar serupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com