Galaxy Note 7 Dinobatkan sebagai Ponsel dengan Layar Terbaik

Kompas.com - 10/08/2016, 14:37 WIB
Bagian depan Galaxy Note 7 Reza Wahyudi/Kompas.comBagian depan Galaxy Note 7
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Smartphone apa yang memiliki layar paling bagus? Jawabannya adalah Galaxy Note 7

Phablet yang baru saja diluncurkan oleh Samsung pada awal Agustus ini, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Authority, Rabu (10/8/2016), tampil cemerlang dalam pengujian DisplayMate, lembaga yang menjalankan serangkaian tes komprehensif untuk menilai kualitas layar gadget.

Galaxy Note 7 tampil cemerlang dalam ujian, mengungguli perangkat andalan lainnya dari Samsung, Galaxy S7 dan Galaxy Note 5, di hampir semua aspek pengujian.

DisplayNote mencatat bahwa layar Galaxy Note 7 memiliki kecerahan tertinggi sepanjang sejarah smartphone dengan tingkat brightness mencapai 1.000 nits. Sementara, tingkat pantulannya adalah yang terendah dengan angka 4,6 persen.

Perangkat Samsung sendiri sebenarnya tak asing dengan peringkat juara dari DisplayMate.

Aneka gadget besutan vendor Korea Selatan ini silih berganti dinobatkan memiliki layar terbaik di antara perangkat mobile lain.

Sebelum Galaxy Note 7, pada 2014, predikat layar terbaik disabet oleh Galaxy S5, lalu diteruskan oleh Galaxy Note 4 di tahun yang sama. Pada 2015, giliran Galaxy S6 dan Galaxy Note 5 menerima gelar serupa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.