CEO LeEco Dapat Jabatan Penting di Coolpad

Kompas.com - 11/08/2016, 10:22 WIB
CEO LeEco Jia Yueting CNBCCEO LeEco Jia Yueting
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Jia Yueting, Pendiri dan CEO LeEco, masuk ke jajaran petinggi produsen smartphone asal China lainnya, Coolpad. Kini, Yueting juga menjabat sebagai Ketua Dewan Komisaris dan Komite Nominasi Coolpad.

Dua jabatan tersebut diserahkan kepada Yueting setelah LeEco menjadi pemegang saham terbesar Coolpad dengan total saham 28,9 persen.

Karena berita ini, sebagaimana KompasTekno rangkum dari keterangan pers yang diterima, Kamis (11/8/2016), saham milik Coolpad dikatakan meningkat 20 persen dibanding pada 5 Agustus 2016 lalu.

LeEco sendiri sebelumnya telah membeli 17,9 persen saham Coolpad dengan nilai mencapai 353 juta dollar AS atau sekitar Rp 4,6 triliun.

Total saham itu ditambah lagi sebesar 11 persen pada Juni lalu. LeEco harus merogoh kocek tambahan sebesar 135 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,7 triliun untuk pembelian saham tahap-II ini. Total, saham yang dimiliki LeEco dari Coolpad adalah 28,9 persen.

LeEco berharap, dengan pembelian saham tersebut, kombinasi ilmu dari keduanya dapat membuat perusahaan mampu berbicara banyak di kancah smartphone glbal.

LeEco juga bercita-cita untuk masuk ke posisi top 4 industri China, yang saat ini diisi oleh Huawei, Oppo, dan Xiaomi.

Duet ini ditargetkan akan jadi pemasok ponsel pintar nomor 1 pada 2017 dengan penjualan tahunan sebesar 100 juta ponsel.

Selain besar di Cina, kedua merek ini telah memiliki kekuatan pasar di India, dimana Coolpad sudah dikenal di pangsa pasar ponsel pintar. LeEco disambut baik oleh pasar ponsel pintar dan TV pintar seiring dengan besarnya investasi yang dilakukan di India.

Masih belum diketahui kapan tepanya LeEco mau merambah pasar Indonesia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X