Perusahaan Ini Tawarkan Gaji dalam Bentuk Uang Pokemon

Kompas.com - 11/08/2016, 13:35 WIB
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Sebuah perusahaan Denmark yang kesulitan menarik perhatian pelamar lowongan kerja menggunakan Pokemon Go, dengan menawarkan sebagian gaji dalam bentuk mata uang maya permainan itu.

Prosys, sebuah perusahaan teknologi informasi di dekat Kopenhagen menyatakan iklan pekerjaaan yang pada umumnya untuk tim pemasaran tidak menarik perhatian, lapor situs berita bisnis Finans.

Mereka memutuskan untuk mencoba menawarkan sebagian dari gaji bulanan 25.000 kroner atau Rp 48 juta dalam bentuk PokeCoins, yang para pemain pergunakan untuk membeli produk in-game dan Pokeballs guna menangkap tokoh permainan.

Jumlah keseluruhannya juga dapat dibayarkan ke rekening bank nyata jika para pelamar hanya mencari pekerjaan, bukannya Pokemon.

Direktur perusahaan mengatakan pembayaran tidak biasa ini bertujuan agar perusahaan ini dilihat para pencari kerja usia muda.

"Kami melihat anak-anak, anak muda dan dewasa memainkannya dimana-mana. Jadi kami pikir kalau memang itu yang diperlukan, mari kita coba," kata Lasse Jurek kepada Computer World.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.