Kompas.com - 12/08/2016, 10:27 WIB
Oppo F1s Fatimah Kartini Bohang/KompasTeknoOppo F1s
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Oppo F1s menandai akhir dari F1. Padahal, F1 sendiri baru meluncur pada Februari 2016 atau sekitar setengah tahun lalu.

"F1 sudah sold out dan tak akan diproduksi lagi," kata Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Kamis (11/8/2016) di Restoran White Elephant, Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Menurut Aryo, F1s bakal lebih awet di pasaran dibandingkan F1. Sebab, F1s telah dilengkapi fitur-fitur unggulan yang mendukung visi Oppo sebagai vendor ponsel kamera alias camera phone.

Flagship teranyar itu dibekali sensor kamera depan beresolusi 16 megapiksel dengan bukaan f/2.0 yang diklaim mampu menghasilkan selfie terbaik. Pengguna tak perlu khawatir dengan kondisi minim cahaya atau backlight.

"Dengan kemampuannya, penjualan F1s pasti lebih bagus dibandingkan F1," Aryo menuturkan.

Saat ini, F1s sudah laku lebih dari 17.000 unit padahal baru sepekan diluncurkan. Penyebarannya pun tersebar di daerah Jabodetabek, Aceh, Sibolga, Nias, hingga kota-kota di Sulawesi dan Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu, Aryo tak mengungkap angka detil penjualan F1 sejak dirilis Februari hingga tutup usia. Ia hanya sesumbar bahwa sejak bulan puasa penjualan rata-rata harian F1 mencapai 3.000 unit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski terbilang positif, Oppo punya alasan sendiri memberhentikan produksi F1. "Kami tak ingin membingungkan masyarakat dengan menghadirkan banyak model tapi perbedaannya tak terlalu signifikan," tambah Aryo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.