Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo F1 Tutup Usia, F1s Diyakini Lebih Awet

Kompas.com - 12/08/2016, 10:27 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Oppo F1s menandai akhir dari F1. Padahal, F1 sendiri baru meluncur pada Februari 2016 atau sekitar setengah tahun lalu.

"F1 sudah sold out dan tak akan diproduksi lagi," kata Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Kamis (11/8/2016) di Restoran White Elephant, Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Menurut Aryo, F1s bakal lebih awet di pasaran dibandingkan F1. Sebab, F1s telah dilengkapi fitur-fitur unggulan yang mendukung visi Oppo sebagai vendor ponsel kamera alias camera phone.

Flagship teranyar itu dibekali sensor kamera depan beresolusi 16 megapiksel dengan bukaan f/2.0 yang diklaim mampu menghasilkan selfie terbaik. Pengguna tak perlu khawatir dengan kondisi minim cahaya atau backlight.

"Dengan kemampuannya, penjualan F1s pasti lebih bagus dibandingkan F1," Aryo menuturkan.

Saat ini, F1s sudah laku lebih dari 17.000 unit padahal baru sepekan diluncurkan. Penyebarannya pun tersebar di daerah Jabodetabek, Aceh, Sibolga, Nias, hingga kota-kota di Sulawesi dan Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu, Aryo tak mengungkap angka detil penjualan F1 sejak dirilis Februari hingga tutup usia. Ia hanya sesumbar bahwa sejak bulan puasa penjualan rata-rata harian F1 mencapai 3.000 unit.

Meski terbilang positif, Oppo punya alasan sendiri memberhentikan produksi F1. "Kami tak ingin membingungkan masyarakat dengan menghadirkan banyak model tapi perbedaannya tak terlalu signifikan," tambah Aryo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com