Kompas.com - 12/08/2016, 12:35 WIB
Galaxy Note 7 Reza Wahyudi/Kompas.comGalaxy Note 7
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Lebih dari 200.000 unit Samsung Galaxy Note 7 terjual melalui mekanisme pemesanan alias pre-order di Korea Selatan dalam waktu dua hari. Tingginya minat pasar tampaknya belum diantisipasi Samsung dengan menyiapkan kapasitas produksi yang lebih besar.

Alhasil, hal ini memengaruhi jadwal distribusi flagship tersebut ke Malaysia. Peluncuran Galaxy Note 7 di Negeri Jiran mulanya dijadwalkan pada 19 Agustus mendatang. Namun belakangan Samsung merevisi tanggal itu melalui surat untuk media lokal.

Samsung menggeser jadwal peluncuran ke kisaran bulan September. Belum ada patokan tanggal pasti yang diberikan, sebagaimana dilaporkan Ubergizmo dan dihimpun KompasTekno, Jumat (12/8/2016).

Yang jelas, pada surat itu Samsung mengakui bahwa tingginya tuntutan pasar merupakan alasan di balik penundaan peluncuran Galaxy Note 7 di Malaysia.

Meski demikian, tercantum pula bahwa warga Malaysia yang telah melakukan pemesanan pada 8 hingga 10 Agustus tetap akan menerima Note 7 pada 19 Agustus.

Hanya saja, ketersediaan di gerai-gerai fisik belum bisa diakomodir pada tanggal itu. Belum jelas apakah cuma Malaysia yang kena pengaruh tingginya minat pasar atau juga negara lain termasuk Indonesia.

Di Tanah Air, informasi terakhir menyebut Galaxy Note 7 sudah bisa dipesan sejak 5 Agustus lalu hingga 21 Agustus mendatang. Barangnya bisa diambil pada 1 September mendatang.

Galaxy Note 7 mematrikan spesifikasi unggul untuk mendukung produktivitas pengguna. Beberapa di antaranya meliputi ketahanan air bersertifikasi IP68 pada perangkat dan S Pen-nya, memori 64GB, RAM 4GB, baterai 3500 mAH, serta kamera dual piksel beresolusi 12 megapiksel.



Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X