Perusahaan Singapura Bayar Karyawan Main "Pokemon Go"

Kompas.com - 12/08/2016, 13:15 WIB
Ilustrasi bermain Pokemon Go Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comIlustrasi bermain Pokemon Go
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com Marketplace asal Singapura membuka lowongan pekerjaan dengan persyaratan unik: pemain harus ahli bermain Pokemon Go. Ini bukan bualan. Perusahaan bernama Funzing itu tampaknya benar-benar melihat potensi dari para pemain game fenomenal buatan Niantic tersebut.

"Ini adalah pekerjaan Pokemon pertama di dunia," begitu yang tertera pada iklan lowongan pekerjaan yang beredar, sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno, Jumat (12/8/2016).

Meski terdengar menarik, iklan lowongan itu belum memberikan informasi detail tentang deskripsi pekerjaan. Tak jelas apakah sang pekerja benar-benar hanya diminta bermain Pokemon Go, atau ada tugas-tugas lain yang dibebankan. Gaji yang ditawarkan juga belum tercantum.

Yang jelas, menurut update iklan, banyak orang yang berminat mengisi pos pekerjaan itu. Alhasil, Funzing membuka audisi terbuka untuk memilih orang yang tepat melalui situs resminya. 


Lowongan ini tampaknya cocok bagi beberapa orang yang memilih meninggalkan pekerjaan untuk bermain Pokemon Go. Kasus tersebut setidaknya sudah terjadi di Selandia Baru dan Amerika Serikat.

Dengan ini, Funzing bisa dibilang telah membuka kesempatan bagi sebagian orang untuk bekerja sesuai hasrat atau passion. Barangkali cuma Funzing yang mengizinkan pelamar menuliskan titel sebagai trainer Pokemon profesional pada CV.

Hal ini sekaligus menegaskan bahwa Pokemon Go tak cuma menjadi fenomena dalam dunia game, tetapi juga di seluruh sektor. Game berbasis augmented reality itu mampu mengubah gaya hidup orang, visi masa depan, cara pemasaran para brand, hingga kini menjadi pekerjaan nyata.

Baca tentang


Sumber Mashable

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X