Acer Klaim Kuasai Pasar Laptop “2-in-1” Indonesia

Kompas.com - 12/08/2016, 13:59 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Perangkat laptop 2-in-1 yang mampu berubah dari laptop menjadi tablet bakal digandrungi di masa depan. Itulah prediksi Acer, vendor komputer yang belakangan gencar merilis produk dari kategori tersebut.

Pabrikan asal Taiwan ini pun mengklaim telah menguasai pasaran laptop 2-in-1 di Indonesia dengan pangsa pasar terbesar.

“Untuk laptop 2-in-1, market share kami di Indonesia mencapai 80 persen. Itu menurut data (firma riset pasar) IDC untuk kuartal pertama 2016,” ujar Head of Consumer Product, Product Marketing Development Acer Indonesia, Dianah, di sela-sela sesi hands-on laptop Acer Switch Alpha 12 di Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Ketika ditanya lebih lanjut, dia enggan merinci berapa persisnya volume penjualan perangkat laptop 2-in-1 Acer di Indonesia.

Menurut Dianah, kunci kesuksesan Acer terletak pada penyediaan perangkat 2-in-1 di berbagai segmen harga untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang beragam.

Acer menawarkan laptop 2-in-1 mulai kelas budget seperti seri Acer One 10 hingga kelas premium seperti Switch Alpha 12 dengan banderol harga Rp 20 jutaan yang dipamerkan dalam kesempatan di hari itu.

Ke depan, Dianah mengatakan Acer akan fokus mendorong penjualan laptop 2-in-1 di Indonesia. Selain itu, vendor tersebut memiliki andalan lain berupa komputer dan laptop gaming dari seri Predator.

“Kami sudah buka toko khusus Predator di Mall Mangga Dua. Tapi komputer gaming itu segmennya niche sehingga tidak apple-to-apple jika dibandingkan penjualannya dengan produk lain,” pungkas Dianah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.