Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zenfone Laser dan Max Belum Kebagian Update "Pokemon Go", Ini Solusinya

Kompas.com - 12/08/2016, 16:44 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Meski sudah dirilis resmi di Indonesia, game Pokemon Go belum bisa tersedia untuk dua seri smartphone Asus Zenfone. Adalah Zenfone Laser dan Zenfone Max yang belum dapat melakukan download langsung Pokemon Go dari Google Play Store.

Juliana Chen, Country Product Group Leader Asus Indonesia, berkata itu bisa terjadi karena masalah bandwidth.

"Informasi terakhir, karena bandwidth issue, beberapa model Zenfone memang belum masuk ke daftar white list di server Pokemon," tutur Juliana, sebagaimana KompasTekno rangkum dari keterangan pers yang diterima, Jumat (12/8/2016).

Meski begitu, sisa seri Zenfone lain dikatakan sudah bisa mengunduh langsung update game terbaru Pokemon Go dari Google Play Store.

"Namun perangkat lain, seperti Zenfone 2 (Intel) dan Zenfone Go, dapat men-download langsung. Dan hal ini juga sudah kami konfirmasikan ke tim R&D di pusat," imbuhnya.

Untuk mengatasi tidak bisa diunduhnya game Pokemon Go di dua seri Zenfone, Asus menawarkan file APK yang diletakan di server milik Asus.

Pihak Asus mengklaim, APK tersebut resmi dan sudah mendapat izin dari pihak Niantic. File APK tersebut bisa didapatkan di tautan berikut ini.

“Pengguna tak perlu khawatir, jika ada versi terbaru dari aplikasi Pokemon Go, ASUS juga akan mengunggah update-nya di server tersebut,” sebut Juliana.

“Mudah-mudahan tim kita di pusat bersama Google dan Niantic bisa segera memproses agar seluruh lini ASUS Zenfone masuk ke whitelist server Niantic agar pengguna bisa men-download langsung dari Google Play,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com