Vlog: Oleh-oleh Startup Lokal dari Silicon Valley

Kompas.com - 13/08/2016, 11:15 WIB
Peserta Google Lauchpad Accelerator 2 bersama tim Google, Selasa (9/8/2016), dalam rangkaian acara Fatimah Kartini Bohang/kompas.comPeserta Google Lauchpad Accelerator 2 bersama tim Google, Selasa (9/8/2016), dalam rangkaian acara "Google for Indonesia", di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Iman Usman, kunjungan ke Silicon Valley pada Juni 2016 lalu adalah "tamparan". Ia jadi sadar beberapa kesalahan dalam mengembangkan ruangguru.com, baik dari segi manajerial maupun teknis.

Hal itu turut dirasakan lima pengembang startup lokal lainnya: Diajeng Lestari (pendiri dan CEO Hijup), Joshua Kevin (pendiri dan CEO Talenta), Frianto Moerdowo (pendiri dan CEO Jarvis Store), Winston Putra Utomo (pendiri dan CEO IDN Media), serta Paul Leishman (pendiri dan CEO Codashop).

Mereka adalah perwakilan startup Indonesia di ajang Google Launchpad Accelerator ke-2 yang diselenggarakan di Lembah Silikon selama dua minggu. KompasTekno sempat bertemu keenamnya dalam rangkaian acara Google for Indonesia pada Selasa (9/8/2016) lalu di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

Mereka punya "oleh-oleh" untuk Anda yang berniat atau baru mulai mendirikan startup. Selengkapnya ada di vlog berikut ini.

Launchpad Accelerator merupakan program bimbingan startup yang diinisiasi Google. Program itu mempertemukan para pengembang terpilih dari Indonesia, Brasil, Meksiko, dan India.

Pada acara Google for Indonesia, diskusi bersama peserta Launchpad Accelerator menjadi salah satu rangkaian kegiatan. Ada rangkaian lainnya yang menjelaskan rencana Google di Tanah Air dalam waktu dekat, baik untuk layanan mesin pencari (Search), peta digital (Maps), layanan berbagi video (YouTube), sistem operasi mobile (Android), hingga produk-produk bersifat business to business alias B2B.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.