Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Smartwatch" Samsung Gear S3 Meluncur 1 September

Kompas.com - 15/08/2016, 10:05 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Peranti jam tangan pintar terbaru dari Samsung, Gear S3, bakal dirilis dalam waktu dekat. Vendor asal Korea Selatan itu telah menyebar undangan acara peluncuran Gear S3.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Senin (15/8/2016), acara peluncuran Gear S3 akan dilakukan di acara pameran IFA Berlin 2016 pada 1 September mendatang.

Samsung memang tidak menulis perangkat apa yang akan dirilis dalam undangan tersebut, namun terdapat petunjuk berupa gambar jarum jam warna biru yang disematkan Samsung.

Samsung Undangan peluncuran Samsung Gear S3
Samsung Gear S3 memang dirumorkan akan diluncurkan pada September 2016, bersamaan dengan tablet Samsung Galaxy Tab S3.

Gear S3 diprediksi bakal memiliki bentuk sama dengan pendahulunya, yakni bundar dengan bingkai (bezel) jam tangan yang bisa diputar.

Fitur lain menurut rumor yang selama ini beredar, Gear S3 akan memiliki beberapa sensor seperti altimeter (ketinggian), barometer (tekanan udara), dan speedometer (kecepatan) berbasis GPS untuk meningkatkan kemampuan tracking.

Akan ada versi Gear S3 Classic dengan desain yang lebih mewah. Keduanya tentunya tetap menjalankan sistem operasi Tizen, bukan Android Watch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com