Kompas.com - 15/08/2016, 10:05 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Peranti jam tangan pintar terbaru dari Samsung, Gear S3, bakal dirilis dalam waktu dekat. Vendor asal Korea Selatan itu telah menyebar undangan acara peluncuran Gear S3.

Dikutip KompasTekno dari Android Authority, Senin (15/8/2016), acara peluncuran Gear S3 akan dilakukan di acara pameran IFA Berlin 2016 pada 1 September mendatang.

Samsung memang tidak menulis perangkat apa yang akan dirilis dalam undangan tersebut, namun terdapat petunjuk berupa gambar jarum jam warna biru yang disematkan Samsung.

Samsung Undangan peluncuran Samsung Gear S3
Samsung Gear S3 memang dirumorkan akan diluncurkan pada September 2016, bersamaan dengan tablet Samsung Galaxy Tab S3.

Gear S3 diprediksi bakal memiliki bentuk sama dengan pendahulunya, yakni bundar dengan bingkai (bezel) jam tangan yang bisa diputar.

Fitur lain menurut rumor yang selama ini beredar, Gear S3 akan memiliki beberapa sensor seperti altimeter (ketinggian), barometer (tekanan udara), dan speedometer (kecepatan) berbasis GPS untuk meningkatkan kemampuan tracking.

Akan ada versi Gear S3 Classic dengan desain yang lebih mewah. Keduanya tentunya tetap menjalankan sistem operasi Tizen, bukan Android Watch.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.