Kompas.com - 15/08/2016, 13:32 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Nama Asus ZenWatch 3 muncul pada daftar pengajuan sertifikasi di Federal Communications Commission (FCC). Arloji pintar itu diperkirakan bakal meluncur pada September 2016 di ajang IFA, Berlin, Jerman.

Dari dokumen sertifikasi, ada beberapa foto perangkat yang bocor ke ranah maya. Foto itu memperlihatkan desain ZenWatch 3 yang benar-benar beda dari pendahulunya, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Senin (15/8/2016).
 
Jika ZenWatch pertama dan kedua masih mengusung layar persegi dengan sisian tumpul, ZenWatch 3 tampak beralih ke layar bundar. Desain tersebut mirip dengan Moto 360 buatan Motorola.

Tak cuma dari segi bentuknya yang bundar, namun juga desain tali kulit dan bezel yang membingkai layar. Meski demikian, ada pula beberapa unsur yang membedakan kedua lini buatan Asus dan Motorola itu.

Pada bocoran gambar ZenWatch 3, terpatri tiga tombol navigasi di sisian layar. Sementara itu, pada Moto 360, hanya ada satu tombol navigasi.

Bocoran gambar juga memperlihatkan tubuh ZenWatch 3 yang lebih tebal dibandingkan Moto 360, walau belum diketahui ukuran dimensi pastinya.

ZenWatch 3 dikatakan bakal memiliki koneksi Bluetooth 4.2 dan kapabilitas Wi-Fi. Sayangnya, lini ZenWatch teranyar itu tak mendukung koneksi mobile data.

Belum ada keterangan apa-apa dari Asus soal bocoran yang mengemuka. Kepastian ZenWatch 3 tampaknya bisa diketahui dalam waktu dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.