Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Jawab Keluhan Pengguna PS4 dengan "Firmware"

Kompas.com - 16/08/2016, 12:39 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - Kebanyakan pemilik konsol game Sony PlayStation (PS) 4 memiliki keluhan yang sama, yakni tampilan antarmuka yang kurang praktis.

Tata letak aplikasi di halaman muka tidak bisa diatur sendiri. Sehingga kadang sulit untuk mencari aplikasi dengan cepat.

Nyaris tiga tahun setelah dirilis, Sony pun akhirnya bergerak. Melalui update software 4.0, raksasa elektronik Jepang ini bakal menjawab keluhan pengguna.

Baca: PS4 Neo Meluncur 7 September, Apa Bedanya dengan PS4?

Sony sendiri sudah memberikan detail update fitur yang memiliki nama kode "Shingen" tersebut. Salah satunya, ya, jawaban atas keluhan itu.

Nantinya, di software baru ini, pengguna diberikan pilihan untuk membuat folder. Pemain PS4 akan bisa memasukkan aplikasi dan game favorit ke folder tersebut. Pengguna tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mencari aplikasi, cukup pergi ke folder tersebut.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Slashgear, Selasa (16/9/2016), bakal ada sebuah tab baru yang disebut "Purchased", yang menampilkan aplikasi atau item yang dibeli.

Kemampuan untuk melakukan pengaturan tersebut bakal hadir sebagai pembaruan antarmuka besar-besaran yang dihadirkan Sony di PS4. Selain itu, Sony dikatakan bakal menghadirkan desain baru ikon, notifikasi popup yang diperbarui, dan meningkatkan tab "What's New".

Sony Fitur Quick Menu baru di PS4

Fitur "Quick Menu", yang bisa diakses dengan menahan tombol PS, juga akan mendapat pembaruan. Pemain bakal melihat menu siapa saja teman yang online, Party, Favorite Groups, dan lain-lain.

Sayangnya, update 4.0 "Shingen" baru akan hadir secara beta. Belum diketahui, kapan ia akan dirilis kepada semua pengguna. 

Baca: Terungkap, Tanggal Peluncuran Playstation 4 Versi Upgrade

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com