Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

#Stickers di Twitter Mulai Dipakai untuk Promosi

Kompas.com - 17/08/2016, 10:05 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa saat lalu Twitter memperkenalkan fitur #Stickers yang memungkinkan pengguna mematrikan stiker pada foto. Uniknya, stiker itu sekaligus berfungsi sebagai tanda pagar alias tagar.

Dengan ini, dalam berdiskusi via Twitter, pengguna tak lagi terpatok pada tagar berbasis teks namun juga tagar visual.

Kini, #Stickers dikembangkan menjadi alat promosi bagi brand atau disebut promoted #Stickers, sebagaimana tertera pada blog resmi Twitter dan dihimpun KompasTekno, Rabu (17/8/2016).

"Brand bisa membuat stikernya sendiri sebagai salah satu upaya promosi," begitu tercantum pada blog.


Stiker bertemakan brand tertentu akan terpatri pada library #Stickers. Pengguna bisa memilih stiker itu untuk dijadikan penghias foto yang hendak diunggah.

Harapannya, brand bisa menumbuhkan kesadaran alias awareness di kalangan masyarakat. Hal ini bermuara pada keterikatan khalayak dengan brand atau kerap disebut user engagement.

Belum dijelaskan lebih lanjut cara memanfaatkan promoted #Stickers. Sebagai awal, brand minuman Pepsi menjadi mitra eksklusif Twitter pada periode peluncuran promoted #Stickers.

Melalui kampanye "PepsiMoji", Pepsi menghadirkan 50 stiker yang tersebar di 10 negara. Ke depan, para brand bisa merancang empat hingga delapan stiker dalam satu paket #Stickers untuk promosi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com