Kompas.com - 18/08/2016, 15:56 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Fans iPhone bakal gembira mendengar kabar yang menyebut Apple berencana memasang memori internal di iPhone 7 dengan kapasitas hingga 256 GB.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu sumber dalam industri kepada situs Taiwan, DigiTimes, seperti dikutip KompasTekno, Kamis (18/8/2016).

"Vendor-vendor flash NAND menaikkan harga chip setelah tingginya permintaan untuk dipasang di ponsel baru, terutama iPhone 7 dengan penyimpanan 256 GB," demikian tulis DigiTimes.

Harga memori flash NAND tersebut diprediksi akan terus meningkat hingga kuartal keempat 2016 ini.

Namun, belum diketahui versi iPhone 7 mana yang akan dibekali dengan memori internal 256 GB tersebut, apakah semuanya atau hanya versi Plus saja.

Seperti diketahui, rumor yang beredar selama ini menyebut iPhone 7 bakal hadir dalam dua varian, yakni iPhone 7 dengan layar 5 inci dan iPhone 7 plus dengan layar 5,5 inci.

Sebelumnya, situs The Wall Street Journal mengonfirmasi bahwa iPhone 7 akan memiliki kapasitas penyimpanan terendah 32 GB, menggantikan versi 16 GB setelah lama dikenalkan sejak seri iPhone 3GS.

Dengan demikian, maka pilihan untuk iPhone 7 yang akan dirilis akhir tahun ini menjadi 32 GB, 128 GB, dan 256 GB. Apple dijadwalkan merilis versi baru iPhone pada bulan September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Digitimes

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.