Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 7 Ada Versi Penyimpanan 256 GB?

Kompas.com - 18/08/2016, 15:56 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Digitimes

KOMPAS.com - Fans iPhone bakal gembira mendengar kabar yang menyebut Apple berencana memasang memori internal di iPhone 7 dengan kapasitas hingga 256 GB.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu sumber dalam industri kepada situs Taiwan, DigiTimes, seperti dikutip KompasTekno, Kamis (18/8/2016).

"Vendor-vendor flash NAND menaikkan harga chip setelah tingginya permintaan untuk dipasang di ponsel baru, terutama iPhone 7 dengan penyimpanan 256 GB," demikian tulis DigiTimes.

Harga memori flash NAND tersebut diprediksi akan terus meningkat hingga kuartal keempat 2016 ini.

Namun, belum diketahui versi iPhone 7 mana yang akan dibekali dengan memori internal 256 GB tersebut, apakah semuanya atau hanya versi Plus saja.

Seperti diketahui, rumor yang beredar selama ini menyebut iPhone 7 bakal hadir dalam dua varian, yakni iPhone 7 dengan layar 5 inci dan iPhone 7 plus dengan layar 5,5 inci.

Sebelumnya, situs The Wall Street Journal mengonfirmasi bahwa iPhone 7 akan memiliki kapasitas penyimpanan terendah 32 GB, menggantikan versi 16 GB setelah lama dikenalkan sejak seri iPhone 3GS.

Dengan demikian, maka pilihan untuk iPhone 7 yang akan dirilis akhir tahun ini menjadi 32 GB, 128 GB, dan 256 GB. Apple dijadwalkan merilis versi baru iPhone pada bulan September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Digitimes

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com