Ini Dia "Android Berlensa Ganda" Bikinan LeEco dan Coolpad

Kompas.com - 19/08/2016, 09:03 WIB
Cool1 Dual LeEcoCool1 Dual
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - LeEco belum lama ini resmi menjadi pemilik saham terbesar dari vendor smartphone asal China lainnya, Coolpad. Keduanya kemudian memutuskan untuk menggabungkan teknologi dan membuat proyek bersama.

Proyek pertama di antara keduanya lahir dalam wujud sebuah smartphone berbasis Android bernama Cool1 Dual.

Kata "Dual" dalam nama perangkat merujuk kepada konfigurasi dual-camera yang dimiliki oleh ponsel Android ini. Cool1 Dual dilengkapi dengan dua kamera masing-masing dengan sensor 13 megapiksel di bagian belakang.

Baca: CEO LeEco Dapat Jabatan Penting di Coolpad

Kedua kamera belakang itu memiliki fitur aperture f/2.0, phase detection auto focus (PDAF), kemampuan merekam video 4K, teknologi merekam video gerak lambat 720p, dan flash LED dual-tone. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 8 megapiksel.

Fitur dual lens mulai dilirik oleh vendor-vendor ponsel karena memberikan sudut foto yang lebih lebar. Beberapa vendor yang telah mengimplementasikannya adalah LG dengan seri G5-nya dan Huawei dengan P9-nya.

Tren ponsel dengan kamera yang memiliki lensa ganda juga diprediksi oleh Sony akan mewabah di tahun 2017 mendatang. (Baca: Sony Kembangkan Teknologi Kamera Ganda untuk Ponsel)

Spesifikasi

Dari segi spesifikasi, sebagaimana KompasTekno rangkum dari NDTV, Kamis (18/8/2016), Cool1 Dual memiliki layar 5,5 inci Full HD 1080p, chipset Snapdragon 652 octa-core, dan menjalankan sistem operasi Android 6.0.

Fitur menarik lainnya adalah kapasitas baterainya yang jumbo. Cool1 Dual dilengkapi baterai 4.060 mAh, lengkap dengan kemampuan fast-charging.

Ponsel ini juga dibekali dengan pemindai sidik jari di bagian belakang, persis di bawah lensa kamera.

Ada beberapa pilihan kombinasi yang disediakan. Ketiganya adalah RAM 3 GB dengan media penyimpanan 32 GB, RAM 4 GB dengan media penyimpanan 32 GB, dan RAM 4 GB dengan media penyimpanan 64 GB, masing-masing dibandeorl harga 1.099 yuan (Rp 2,1 juta), 1.499 yuan (Rp 3 juta), dan 1.699 yuan (Rp 3,3 juta).

Cool1 Dual bakal dijual pada 24 Agustus mendatang di China. Belum diketahui apakah LeEco dan Coolpad akan merilisnya di pasar Indonesia atau tidak.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X