Kompas.com - 19/08/2016, 12:05 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Selain ponsel berkode nama “Sailfish” dengan layar 5 inci, HTC diduga turut mengembangkan perangkat Google Nexus kedua dengan bentang layar 5,5 inci.

Spesifikasi phablet dengan kode “Marlin” ini belakangan terungkap lewat sebuah bocoran benchmark AnTuTu.

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (19/8/2016), bocoran tersebut memperliharkan bahwa Marlin dibekali jeroan yang mirip dengan Sailfish. Prosesornya adalah Snapdragon 820, dipadu RAM 4 GB dan media penyimpanan internal 32 GB.

Spesifikasi lain mencakup resolusi layar 2.560 x 1.440 piksel, baterai 3.450 mAh, sistem operasi Android 7.0 “Nougat”, serta kamera 13 megapiksel dan 8 megapiksel.

Perbedaan antara Sailfish dan Marlin, menurut bocoran yang beredar selama ini, hanya terletak pada kapasitas baterai dan ukuran layar.

Phone Arena Screenshot benchmark AnTuTu yang memuat spesifikasi ponsel Nexus Marlin besutan HTC
Sailfish diduga bakal memiliki baterai berkapasitas 2.770 mAh dan layar 5 inci yang juga memiliki resolusi 2.560 x 1.440.

Soal material bodi, Marlin diprediksi bakal mengusung bahan logam sementara Sailfish hanya berbalut plastik seperti ponsel lain pada umumnya.

Bocoran kali ini sedikit berbeda dari informasi sebelumnya yang menyebutkan bahwa duo ponsel Nexus baru dari HTC bakal mengusung kamera 12 megapiksel.  


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.