Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Galaxy Note 7 Disiksa

Kompas.com - 19/08/2016, 12:46 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - Selain memiliki pinggiran yang melengkung di kedua sisinya, layar ponsel terbaru Samsung, Galaxy Note 7, juga dilapis kaca Gorilla Glass 5 terbaru.

Bagaimana ketahanan kaca tersebut terhadap goresan? Untuk mengetahui jawabannya, YouTuber JerryRigEverything uji ketangguhan dengan "menyiksa" layar memakai beberapa benda tajam yang terbuat dari jenis logam berbeda.

Aneka logam yang dipakai untuk coba menggores layar Galaxy Note 7 memiliki tingkat kekerasan berbeda menurut skala Mohs Scale of Hardness, dari tingkat 2 hingga 7.

Hasilnya? Ternyata tak begitu menggembirakan. Seperti dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Jumat (19/8/2016), layar Galaxy Note 7 tergores lebih awal dibandingkan ponsel lain yang diuji oleh JerryRigEverything.

“Gorilla Glass 5 ini mungkin lebih tahan pecah dibandingkan Gorilla Glass 4, tapi tingkat kekerasannya hanya setingkat di atas plastik,” ujar JerryRig Everything dalam videonya.

Soal ketahanan terhadap goresan, menurut dia, Galaxy Note 7 tak sekuat pendahulunya, Galaxy Note 5 dan Galaxy S7, yang layarnya dilapis kaca Gorilla Glass 4.

JerryRigEverything pun merekomendasikan para pemilik Galaxy Note 7 untuk segera memasang screen protector tempered glass untuk melindungi layar perangkat itu.

Berikutnya, dia coba menggores pemindai sidik jari Galaxy Note 7, frame logam di sisi samping, dan kaca lensa kamera, juga membakar layarnya dengan korek api, lalu coba membengkokkan dengan tangan. Selengkapnya bisa disimak dalam video di bawah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com