Resmi, Windows 10 Anniversary Update Bisa Di-"Download" Lewat Cara Ini

Kompas.com - 20/08/2016, 13:33 WIB
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Microsoft resmi meluncurkan Windows 10 "Anniversary Update" pada 2 Agustus 2016 lalu. Versi teranyar itu sekaligus menandai satu tahun usia Windows 10.

Namun, belum semua pengguna yang mendapatkan pembaruan itu. Bagi Anda yang sudah mengunduh Windows 10 selama periode gratis dari 29 Juli 2015 hingga 29 Juli 2016, update itu memang akan menyambangi perangkat secara otomatis.

Sisanya, akan disalurkan secara bertahap ke pengguna lainnya.

"Kami rolling otomatis nggak serentak. Kalau sudah tidak sabar ada tautan untuk download manual," kata Consumer Channels Group Director Microsoft Indonesia, Linda Dwiyanti pada acara "Windows 10 Anniversary" di Restoran Koi, Kemang, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Baca: Yang Baru di Windows 10 Setelah Setahun Dirilis

Langkah pengunduhan manual itu cukup sederhana. Anda hanya perlu menekan "Start" pada perangkat lalu pilih "Settings". Selanjutnya tekan "Update & Security". Anda akan dibawa ke laman "Windows Update" untuk memilih opsi "Check for Updates".

Pastikan Anda terhubung dengan internet untuk mengecek update tersebut. Hal ini akan mendesak Windows 10 diperbarui ke versi paling mutakhir.

Opsi lain untuk mengunduh secara manual bisa dilakukan dengan mengunjungi situs ini. Di sana akan ada instruksi lebih lanjut untuk mengunduh Windows 10 Anniversary Update.

Versi upgrade ini diklaim membawa 200 pembaruan pada fitur-fitur Windows 10. Beberapa yang paling digaris bawahi adalah update pada fitur Windows Hello, peramban Edge, dan pembaruan sistem keamanan berbasis layar pintar alias smartscreen. Ada juga fitur khusus untuk pekerja kreatif, yakni "Windows Ink Workspace".

"Pokoknya semua fitur jadi lebih pintar," ujar Linda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.