Kompas.com - 21/08/2016, 09:00 WIB
Huawei Honor 8 HuaweiHuawei Honor 8
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Pertengahan minggu ini, Huawei memperkenalkan ponsel kelas menengah barunya yang bernama Honor 8. Ponsel tersebut tampil menarik mata dengan desain serba mengilap seperti seri Galaxy S7 dari Samsung.

Bukan hanya fisiknya yang mirip. Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari CNN Money, Minggu (21/8/2016), Honor 8 pun mengusung spesifikasi yang mampu menandingi Galaxy S7.

"Jeroan" internalnya diperkuat prosesor Kirin 950 yang digadang-gadang sebagai lawan setanding Exynos 8890 pada Galaxy S7. Sementara RAM dan media penyimpanannya masing-masing berkapasitas 4 GB dan 32 GB atau 64 GB.

Baca: Perbandingan Spesifikasi Galaxy Note 7, Note 5, dan S7

Spesifikasi lainnya mencakup layar berukuran 5,2 inci, konektor USB type-C, dan baterai 3.000 mAh.

Di punggung Honor 8 terdapat kamera ganda. Kamera pertama memiliki resolusi 12 megapiksel. Sementara kamera kedua hanya menangkap gambar hitam-putih dengan sensor monokrom.

Sepasang kamera ini menjepret secara bersamaan. Hasil tangkapan keduanya lantas digabungkan menjadi satu frame yang memiliki detail tinggi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cara kerja kamera tersebut mirip dengan ponsel flagship Huawei, P9. Dengan kata lain, Honor 8 merupakan jelmaan lain dari P9, tapi tanpa embel-embel “Leica”.

Sementara itu, Galaxy S7 bikinan Samsung dilengkapi dengan layar berukuran 5,1 inci, chipset Exynos 8890, RAM 4 GB, media penyimpanan 32 GB atau 64 GB, kamera utama 12 megapiksel, dan baterai 3.000 mAh. Mirip bukan?

Di Amerika Serikat, Huawei Honor 8 dibanderol seharga 400 dollar AS (Rp 5,3 juta) untuk versi 32 GB dan 450 dollar AS (Rp 6 juta) untuk versi 64 GB. Belum diketahui apakah handset ini juga akan dijual di Indonesia atau tidak.

Baca: Review: Samsung Galaxy S7 Edge, Cantik, Canggih, dan Bisa Basah-basahan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNN Money

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.