Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Honor 8, "Smartphone" Rp 5 Jutaan Rasa Galaxy S7

Kompas.com - 21/08/2016, 09:00 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNN Money

KOMPAS.com - Pertengahan minggu ini, Huawei memperkenalkan ponsel kelas menengah barunya yang bernama Honor 8. Ponsel tersebut tampil menarik mata dengan desain serba mengilap seperti seri Galaxy S7 dari Samsung.

Bukan hanya fisiknya yang mirip. Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari CNN Money, Minggu (21/8/2016), Honor 8 pun mengusung spesifikasi yang mampu menandingi Galaxy S7.

"Jeroan" internalnya diperkuat prosesor Kirin 950 yang digadang-gadang sebagai lawan setanding Exynos 8890 pada Galaxy S7. Sementara RAM dan media penyimpanannya masing-masing berkapasitas 4 GB dan 32 GB atau 64 GB.

Baca: Perbandingan Spesifikasi Galaxy Note 7, Note 5, dan S7

Spesifikasi lainnya mencakup layar berukuran 5,2 inci, konektor USB type-C, dan baterai 3.000 mAh.

Di punggung Honor 8 terdapat kamera ganda. Kamera pertama memiliki resolusi 12 megapiksel. Sementara kamera kedua hanya menangkap gambar hitam-putih dengan sensor monokrom.

Sepasang kamera ini menjepret secara bersamaan. Hasil tangkapan keduanya lantas digabungkan menjadi satu frame yang memiliki detail tinggi.

Cara kerja kamera tersebut mirip dengan ponsel flagship Huawei, P9. Dengan kata lain, Honor 8 merupakan jelmaan lain dari P9, tapi tanpa embel-embel “Leica”.

Sementara itu, Galaxy S7 bikinan Samsung dilengkapi dengan layar berukuran 5,1 inci, chipset Exynos 8890, RAM 4 GB, media penyimpanan 32 GB atau 64 GB, kamera utama 12 megapiksel, dan baterai 3.000 mAh. Mirip bukan?

Di Amerika Serikat, Huawei Honor 8 dibanderol seharga 400 dollar AS (Rp 5,3 juta) untuk versi 32 GB dan 450 dollar AS (Rp 6 juta) untuk versi 64 GB. Belum diketahui apakah handset ini juga akan dijual di Indonesia atau tidak.

Baca: Review: Samsung Galaxy S7 Edge, Cantik, Canggih, dan Bisa Basah-basahan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN Money

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com