GoPro Hero 5 Bakal Bisa Diperintah dengan Suara?

Kompas.com - 21/08/2016, 15:05 WIB
Bocoran foto kamera aksi GoPro Hero 5 PetaPixelBocoran foto kamera aksi GoPro Hero 5
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Bocoran mengenai kamera aksi masa depan dari GoPro, Hero 5, kembali beredar. Informasi kali ini menyebutkan bahwa perangkat tersebut kemungkinan bakal memiliki fitur voice command alias bisa diperintah dengan suara.

Hal tersebut diketahui dari bocoran berupa user manual yang dibocorkan di internet, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Minggu (21/8/2016).

Di dalamnya tampak deretan voice command yang bisa diucapkan oleh pengguna, seperti “GoPro turn on” untuk menyalakan kamera dan “GoPro start video” untuk mulai merekam video.

Namun bocoran ini sedikit meragukan karena ada perbedaan jenis font yang dipakai dalam daftar, yakni pada perintah “That was sick” untuk menambah tag HiLight pada video.

PetaPixel Bocoran daftar voice command dari manual GoPro Hero 5
Sebab itu ada kemungkinan bahwa seseorang telah memalsukan sebagian informasi dalam bocoran manual yang bersangkutan, meski tidak menihilkan peluang bahwa GoPro Hero 5 memang mendukung voice command.

Bocoran lain berupa rangkaian foto dari perangkat tersebut yang memperlihatkan fisik GoPro Hero 5.

Tampak bahwa kamera aksi ini dibekali dengan layar di bagian belakangnya dan memiliki bentuk tubuh yang sedikit berbeda dibanding kamera-kamera terdahulu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada kemungkinan bahwa GoPro Hero 5 bakal anti-air dan debu secara default tanpa perlu memasang casing tambahan, paling tidak hingga kedalaman tertentu.

Disebutkan juga bahwa GoPro 5 bakal mendukung fitur upload konten ke layanan cloud GoPro sehingga bisa diunduh dan disunting lewat berbagai perangkat seperti smartphone, komputer, atau tablet dari mana saja dan kapan saja.



Sumber PetaPixel
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.