Kompas.com - 22/08/2016, 13:32 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Samsung Galaxy Tab S menandai tren tablet sekitar dua tahun lalu. Ada dua varian yang hingga kini masih menyebar di pasaran, yakni Galaxy Tab S 8,4 inci dan 10,5 inci.

Bagi Anda yang masih menggunakan dua lini tablet tersebut, ada kabar kurang baik. Samsung tak akan memperbarui sistem operasi pada Galaxy Tab S.

Update paling terakhir hanya sampai Android Lollipop. Pengguna Galaxy Tab S tak kebagian Android Marshmallow, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Senin (22/8/2016).

Hal ini diketahui dari laman Facebook Samsung Belanda. 


Obrolan maya di atas terjalin antara pengguna Galaxy Tab S 10,5 inci dengan admin Samsung Belanda. Sang pengguna bertanya kapan perangkat miliknya mendapat Android Marshmallow.

Sang admin kemudian membalas bahwa Galaxy Tab S hanya akan dapat Android Lollipop. Jawaban itu disertai emoji ekspresi sedih.

Peryataan itu sekaligus menepis bocoran hasil uji benchmark beberapa saat lalu. Pada hasil pemindaian yang beredar, tertera jenis perangkat Galaxy Tab S 10,5 inci yang berjalan pada Android 6.0.

Belum ada pernyataan lebih lanjut dari Samsung soal ini. Yang jelas, pernyataan resmi terakhir masih memastikan pengguna Galaxy Tab S harus puas dengan sistem operasi Lollipop. Tak dijabarkan secara spesifik apakah semua Galaxy Tab S bernasib sama, atau ada yang lebih beruntung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.