Kompas.com - 22/08/2016, 15:07 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Menjelang 7 September, tanggal peluncuran PlayStation 4 (PS4) Neo, bocoran konsol game baru bikinan Sony mulai banyak beredar.

Kali ini, gambar yang beredar memperlihatkan PS4 dengan desain yang benar-benar berbeda dari sebelumnya. Fisik perangkat tampak hadir dengan warna hitam dove, sedikit kesat tidak mengilap seperti PS4 sebelumnya.

Logo PlayStation terpampang di bagian tengah atas perangkat. Perangkat ini juga terlihat lebih tipis dan membulat di bagian ujungnya. PS4 versi awal sendiri memiliki ujung yang lebih kotak cenderung tajam.

Pertanyaan, apakah foto tersebut adalah wujud konsol PS4 Neo? Menurut analisis berbagai media, konsol tersebut adalah konsol generasi baru Sony.  Bukan PS4 Neo, melainkan melainkan PS4 versi slim atau versi lebih ramping.

Baca: PS4 Neo Meluncur 7 September, Apa Bedanya dengan PS4?

Gambar bocoran itu sendiri, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Polygon, Senin (22/8/2016), beredar dari sebuah situs lelang online.

Polygon Inikah kotak PS4 Slim?

Dari kotak penjualan, tertulis bahwa PS4 versi slim itu memiliki media penyimpanan berkapasitas 500 GB.

Lantas, apakah gambar tersebut hoax belaka? Tampaknya tidak. Sony dipastikan akan merilis PS4 Neo pada 7 September mendatang. PS4 versi slim ini kemungkinan juga akan dirilis Sony berbarengan dengan PS4 Neo.

Jika rumor tersebut benar, maka Sony akan mulai mengikuti langkah Microsoft yang telah lebih dulu merilis Xbox One versi slim, yakni Xbox One S.

Konsol berukuran slim sendiri sebenarnya bukanlah barang asing bagi Microsoft dan Sony. Di generasi sebelumnya, masing-masing vendor telah merilis versi ramping dari konsol sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Polygon
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.