Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Wujud PlayStation 4 Versi Ramping?

Kompas.com - 22/08/2016, 15:07 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Polygon

KOMPAS.com - Menjelang 7 September, tanggal peluncuran PlayStation 4 (PS4) Neo, bocoran konsol game baru bikinan Sony mulai banyak beredar.

Kali ini, gambar yang beredar memperlihatkan PS4 dengan desain yang benar-benar berbeda dari sebelumnya. Fisik perangkat tampak hadir dengan warna hitam dove, sedikit kesat tidak mengilap seperti PS4 sebelumnya.

Logo PlayStation terpampang di bagian tengah atas perangkat. Perangkat ini juga terlihat lebih tipis dan membulat di bagian ujungnya. PS4 versi awal sendiri memiliki ujung yang lebih kotak cenderung tajam.

Pertanyaan, apakah foto tersebut adalah wujud konsol PS4 Neo? Menurut analisis berbagai media, konsol tersebut adalah konsol generasi baru Sony.  Bukan PS4 Neo, melainkan melainkan PS4 versi slim atau versi lebih ramping.

Baca: PS4 Neo Meluncur 7 September, Apa Bedanya dengan PS4?

Gambar bocoran itu sendiri, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Polygon, Senin (22/8/2016), beredar dari sebuah situs lelang online.

Polygon Inikah kotak PS4 Slim?

Dari kotak penjualan, tertulis bahwa PS4 versi slim itu memiliki media penyimpanan berkapasitas 500 GB.

Lantas, apakah gambar tersebut hoax belaka? Tampaknya tidak. Sony dipastikan akan merilis PS4 Neo pada 7 September mendatang. PS4 versi slim ini kemungkinan juga akan dirilis Sony berbarengan dengan PS4 Neo.

Jika rumor tersebut benar, maka Sony akan mulai mengikuti langkah Microsoft yang telah lebih dulu merilis Xbox One versi slim, yakni Xbox One S.

Konsol berukuran slim sendiri sebenarnya bukanlah barang asing bagi Microsoft dan Sony. Di generasi sebelumnya, masing-masing vendor telah merilis versi ramping dari konsol sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Polygon
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com