Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

September, Mirrorless "Retro" Fujifilm X-T2 Masuk Indonesia

Kompas.com - 23/08/2016, 09:55 WIB
Oik Yusuf

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Awal Juli 2016, Fujifilm memperkenalkan kamera mirrorless terbarunya, X-T2. Produk berdesain retro ala kamera film itu dijadwalkan segera memasuki pasaran Indonesia dalam waktu dekat.

"Rencananya X-T2 akan mulai dijual di pasaran Indonesia menjelang akhir September mendatang," kata Takashi Miyako, Research and Development Manager PT Fujifilm Indonesia kepada KompasTekno di Denpasar, Bali, Selasa (23/8/2016).

Dia turut mengungkapkan bahwa pihak Fujifilm telah menyerahkan sejumlah unit pre-production X-T2 kepada beberapa fotografer di Indonesia yang ditunjuk menjadi brand ambassador tersebut sejak Juli lalu.

Para fotografer tersebut memiliki spesialisasi masing-masing, mulai dari landscape, street photography, hingga toy photography.

Miyako dan para fotografer sedang berada di Bali dalam rangka photo trip Fujifilm ke sejumlah lokasi di wilayah timur Indonesia, termasuk Labuan Bajo dan Pulau Komodo.

Perjalanan ini rencananya sekaligus menjadi ajang unjuk gigi X-T2 yang digadang-gadang menjadi andalan baru Fujifilm di sektor kamera.

X-T2 sendiri memiliki bentuk fisik yang mirip dengan pendahulunya, masih dengan desain ala DSLR dengan "punuk" berisi Electronic Viewfinder di bagian tengah, berbeda dari mirrorless dengan form factor rangefinder seperti pada seri X-Pro atau X-E.

Meski mirip, menurut Miyako, Fujifilm menerapkan sejumlah pembaruan penting pada X-T2.

"Misalnya, kami menambah joystick khusus untuk memilih AF-point yang aktif, juga layar flip yang bisa ditekuk dalam orientasi portrait, selain landscape. Kamera ini juga memiliki sensor 24 megapiksel baru dan sanggup merekam video 4K," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com