Kompas.com - 23/08/2016, 09:55 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

DENPASAR, KOMPAS.com - Awal Juli 2016, Fujifilm memperkenalkan kamera mirrorless terbarunya, X-T2. Produk berdesain retro ala kamera film itu dijadwalkan segera memasuki pasaran Indonesia dalam waktu dekat.

"Rencananya X-T2 akan mulai dijual di pasaran Indonesia menjelang akhir September mendatang," kata Takashi Miyako, Research and Development Manager PT Fujifilm Indonesia kepada KompasTekno di Denpasar, Bali, Selasa (23/8/2016).

Dia turut mengungkapkan bahwa pihak Fujifilm telah menyerahkan sejumlah unit pre-production X-T2 kepada beberapa fotografer di Indonesia yang ditunjuk menjadi brand ambassador tersebut sejak Juli lalu.

Para fotografer tersebut memiliki spesialisasi masing-masing, mulai dari landscape, street photography, hingga toy photography.

Miyako dan para fotografer sedang berada di Bali dalam rangka photo trip Fujifilm ke sejumlah lokasi di wilayah timur Indonesia, termasuk Labuan Bajo dan Pulau Komodo.

Perjalanan ini rencananya sekaligus menjadi ajang unjuk gigi X-T2 yang digadang-gadang menjadi andalan baru Fujifilm di sektor kamera.

X-T2 sendiri memiliki bentuk fisik yang mirip dengan pendahulunya, masih dengan desain ala DSLR dengan "punuk" berisi Electronic Viewfinder di bagian tengah, berbeda dari mirrorless dengan form factor rangefinder seperti pada seri X-Pro atau X-E.

Meski mirip, menurut Miyako, Fujifilm menerapkan sejumlah pembaruan penting pada X-T2.

"Misalnya, kami menambah joystick khusus untuk memilih AF-point yang aktif, juga layar flip yang bisa ditekuk dalam orientasi portrait, selain landscape. Kamera ini juga memiliki sensor 24 megapiksel baru dan sanggup merekam video 4K," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.