Kompas.com - 23/08/2016, 11:30 WIB
Google benarkan LG v20 sebagai ponsel baru pertama dengan Android Nougat 7.0. GoogleGoogle benarkan LG v20 sebagai ponsel baru pertama dengan Android Nougat 7.0.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Beberapa saat lalu LG sesumbar bahwa V20 bakal jadi ponsel pertama yang berjalan pada Android Nougat 7.0 teranyar. V20 sendiri dijadwalkan meluncur pada 6 September mendatang.

Kini, bertepatan dengan penyebaran versi publik Nougat ke beberapa lini Nexus, Google membenarkan pernyataan LG melalui sebuah poster digital.

"Memperkenalkan LG V20 baru. Smartphone baru pertama yang muncul dengan Android Nougat. Segera meluncur," begitu kalimat yang tertera pada poster, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Selasa (23/8/2016).

Beberapa bocoran spesifikasi V20 telah mengemuka. Yang paling santer menyebut flagship tersebut diotaki prosesor Snapdragon 820, dilengkapi desain modular, kamera utama ganda, dan pemindai sidik jari.

Ada juga teknologi khusus yang rumornya bakal membuat pengguna V20 merasakan pengalaman menonton video dan mendengar audio terbaik. Soal harga, V20 digadang-gadang akan dibanderol senilai 649 dollar AS atau sekitar Rp 8,5 jutaan. Belum ada konfirmasi soal ini.

Diketahui, LG merupakan salah satu vendor yang produktif meluncurkan lini Nexus, yakni Nexus 4, Nexus 5, dan Nexus 5X. Hal ini disebut-sebut menjadi alasan Google memperlakukan khusus pabrikan Korea Selatan itu.

Per hari ini, Nougat juga mulai meluncur ke beberapa lini Nexus melalui mekanisme over-the-top atau otomatis. Beberapa lini itu mencakup Nexus 6P, Nexus 5X, Nexus 6, Nexus 9, Nexus Player, Pixel C, dan Android One.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.