Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG V20 Jadi Android Pertama di Luar Nexus Pakai Nougat

Kompas.com - 23/08/2016, 11:30 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa saat lalu LG sesumbar bahwa V20 bakal jadi ponsel pertama yang berjalan pada Android Nougat 7.0 teranyar. V20 sendiri dijadwalkan meluncur pada 6 September mendatang.

Kini, bertepatan dengan penyebaran versi publik Nougat ke beberapa lini Nexus, Google membenarkan pernyataan LG melalui sebuah poster digital.

"Memperkenalkan LG V20 baru. Smartphone baru pertama yang muncul dengan Android Nougat. Segera meluncur," begitu kalimat yang tertera pada poster, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Selasa (23/8/2016).

Beberapa bocoran spesifikasi V20 telah mengemuka. Yang paling santer menyebut flagship tersebut diotaki prosesor Snapdragon 820, dilengkapi desain modular, kamera utama ganda, dan pemindai sidik jari.

Ada juga teknologi khusus yang rumornya bakal membuat pengguna V20 merasakan pengalaman menonton video dan mendengar audio terbaik. Soal harga, V20 digadang-gadang akan dibanderol senilai 649 dollar AS atau sekitar Rp 8,5 jutaan. Belum ada konfirmasi soal ini.

Diketahui, LG merupakan salah satu vendor yang produktif meluncurkan lini Nexus, yakni Nexus 4, Nexus 5, dan Nexus 5X. Hal ini disebut-sebut menjadi alasan Google memperlakukan khusus pabrikan Korea Selatan itu.

Per hari ini, Nougat juga mulai meluncur ke beberapa lini Nexus melalui mekanisme over-the-top atau otomatis. Beberapa lini itu mencakup Nexus 6P, Nexus 5X, Nexus 6, Nexus 9, Nexus Player, Pixel C, dan Android One.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com