Kompas.com - 23/08/2016, 13:05 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com -Xiaomi dikabarkan sedang menyiapkan generasi penerus dari Mi Note. Dinamakan Mi Note 2, produk teranyar perusahaan asal China itu dikatakan bakal memiliki desain fisik yang mirip dengan Galaxy S7 Edge dari Samsung.

Hal itu diketahui dari sebuah bocoran foto yang beredar. Bocoran itu memperlihatkan bentuk fisik dari Xiaomi Note 2.

Gambar tersebut memperlihatkan, Mi Note 2 memiliki layar melengkung di sisi kiri dan kanan layar, tidak berbeda dari Galaxy S7 Edge. Namun tidak diketahui apakah layar tersebut juga memiliki fungsi serupa.

Selain itu, masih berdasarkan foto, terlihat bahwa Mi Note 2 bakal dibekali dengan konfigurasi dua kamera di bagian belakangnya. Tampak juga dual-LED flash di sebelahnya.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (23/8/2016), selain foto yang menampilkan bentuk dan desain bodi, sebelumnya tersebar juga bocoran mengenai spesifikasi Mi Note 2 ini.

Phone Arena Bocoran foto Xiaomi Mi Note 2

Perangkat ini digosipkan memiliki "otak" pemrosesan berupa chipset Qualcomm Snapdragon 821, RAM 6 GB, dan memori penyimpanan 128 GB.

Bentang layarnya seluas 5,7 inci yang mendukung resolusi quad HD (2.560 x 1.440).

Bocoran informasi juga menyebut bahwa Xiaomi Mi Note 2 akan memakai teknologi Force Touch dan kamera ganda. Semua spesifiaksi tersebut berjalan menggunakan suplai daya dari baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Perlu dicatat, ada kemungkinan bahwa Xiaomi merilis smartphone ini dalam beberapa edisi. Tampaknya masing-masing edisi tersebut bakal dibedakan dalam hal spesifikasi, misalnya ketersediaan kamera ganda atau soal layar quad HD.

Xiaomi Mi Note 2 dengan spesifikasi teratas, menurut desas-desus yang beredar, akan ditawarkan dengan harga 420 dollar AS atau sekitar Rp 5,5 juta.

Sedangkan spesifikasi yang lebih rendah, menggunakan layar Full HD dan memori internal 64 GB, akan dibanderol 375 dollar AS atau sekitar Rp 4,9 juta.

Xiaomi diprediksi akan meluncurkan Mi Note 2 pada 5 September mendatang. Pengguna cukup bersabar sebentar lagi untuk mengetahui apakah semua bocoran tersebut benar atau Xiaomi justru menyelipkan kejutan yang berbeda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.