Kompas.com - 23/08/2016, 14:48 WIB
Samsung resmi meluncurkan Galaxy Note 7 di Jakarta, Selasa (24/8/2016). Didit Putra Erlangga/KOMPAS.comSamsung resmi meluncurkan Galaxy Note 7 di Jakarta, Selasa (24/8/2016).
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung akhirnya memboyong Galaxy Note 7 ke Tanah Air, Selasa (23/8/2016). Flagship teranyar itu pertama kali diperkenalkan di New York, AS, pada awal Agustus lalu.

Baca: Bukan Galaxy Note 6, Samsung Luncurkan Galaxy Note 7

Seperti seri Note yang sudah-sudah, Samsung melengkapi Galaxy Note 7 dengan Stylus S Pen. Kemampuannya meningkat signifikan dibandingkan seri sebelumnya.

Diameter pena penunjuk layar itu kini lebih kecil 50 persen menjadi 0,7 mm. Hasilnya, S Pen lebih sensitif dengan presisi lebih tinggi.

Fisik S Pen juga sudah diperbarui dengan fitur anti-air bersertifikasi IP68 yang serupa dengan perangkat utamanya, Galaxy Note 7.

Artinya, ponsel dan S Pen itu bisa direndam hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Kemampuan itu diharapkan menunjang aktivitas sehari-hari para pengguna Note 7.

"Ponsel ini memang diperuntukan bagi para high-achiever yang selalu ingin lebih, baik di dunia kerja, hobi, dan keluarga," kata Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang, di atas panggung peluncuran di Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.

Baca: iPhone 7 Meluncur 7 September?

Selain soal S Pen, spesifikasi Galaxy Note 7 kebanyakan mirip dengan duet Galaxy S7 dan S7 Edge, baik dari segi kamera, prosesor, dan kapasitas RAM.

Phablet 5,7 inci itu memiliki kamera dengan sensor berkualitas 12 megapiksel. Bukaannya f/1.7 dengan OIS dan LED flash. Untuk kamera depan, Samsung memercayakan sensor 5 megapiksel.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.